Prabowo Silaturahmi ke Ma'ruf Amin, Apa yang Dibahas?

Daftar Isi


     
    Foto: Menhan Prabowo Subianto Silaturahmi ke Wapres KH Ma'ruf Amin. (Viva)

    Lancang Kuning, JAKARTA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mendatangi kediaman resmi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020. Pertemuan dibalut silaturahmi itu membahas sejumlah topik.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, mengungkapkan Prabowo datang sendiri untuk bersilaturahmi. Keduanya membahas beberapa isu, termasuk mengenai ketahanan pangan dan lumbung pangan atau food estate. Ketahanan pangan menjadi tugas tambahan yang diberikan Presiden Jokowi ke Ketua Umum Partai Gerindra itu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Tidak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan keinginan untuk perbaikan alat utama sistem pertahanan (alutsista). Prabowo menyebut banyak alutsista yang perlu diperbaiki.


    "Jadi ada pesawat tempur, kapal, macam-macam lah. Mulai dari darat, laut, udara, tank, itu akan diperbaiki," jelas Masduki Baidlowi ketika dikonfirmasi, dillansir dari Viva.co.id

    Baca juga: Bagi-bagi Kuota Internet untuk Guru dan Pelajar di Siak

    Pembaharuan alutsista yang ada saat ini, diakuinya, memang akan membutuhkan anggaran yang cukup banyak. Sehingga prosesnya harus dilakukan cepat. Karena prosedur pembelian alutsista juga tidak bisa dilakukan dadakan.

    Baca Juga: Perantara Suap Djoko Tjandra ke Jaksa Pinangki Dikabarkan Tewas

    "Kalau beli mahal, dan tidak bisa langsung diadakan. Maka akan lebih bagus kalau ada perbaikan-perbaikan. Hercules, Sukhoi, itu harus diperbaiki. Tank, kapal-kapal harus diperbaiki. Supaya Indonesia menjadi negara kuat," ujar Masduki.

    Selain itu, Prabowo juga melaporkan bahwa militer Indonesia kekurangan peluru. Padahal keberadaan peluru disebut sangat penting atau mendesak bagi prajurit.

    "Yang lebih mendesak kata Prabowo, dia harus membeli peluru. Indonesia kekurangan peluru. Banyak orang Indonesia pintar nembak, tapi enggak punya (peluru)," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prabowo Silaturahmi ke Ma'ruf Amin, Apa yang Dibahas?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar