Dibantu Alfedri, Dana CSR PT BSP Mengalir ke Ponpes AMTI Rempak, Dua Asrama Terbangun

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak H Alfedri saat menggunting pita peresmian asrama ponpes AMTI Rempak 

    Lancang Kuning, SIAK -- Bupati Siak Alfedri, didampingi Pimpinan Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah (AMTI) H.Umar Djakfar, Sekretaris P.T Bumi Siak Pusako (BSP) Riky Hariansyah, meresmikan bangunan baru asrama putra bertempat di Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah, Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Sabtu (29/8/2020).

    Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah merupakan salah satu pesantren di Kabupaten Siak yang berdiri sejak tahun 2016, atas inisiatif para Ulama dan tokoh masyarakat Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh dalam upaya ikut andil mewujudkan masyarakat yang agamis.

    Baca Juga: Sebelum Berangkat TC ke Kroasia, Dua Pemain Timnas U-19 Dicoret 

    Beberapa tahun terakhir, gairah masyarakat semakin pesat untuk menyekolahkan putra-putri mereka ke Pondok Pesantren. Sejalan dengan itu, santri Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah  semakin bertambah dari tahun ke tahun.

    Hal inilah yang mendasari Salman Alfarisi selaku pembina yayasan bersama pimpinan PP AMTI H. Umar Jaafar untuk mengajukan pembangunan asrama baru kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

    Baca Juga: Jubir COVID-19 Aceh Besar yang Meninggal Dunia Positif Corona

    Keinginan pimpinan PP AMTI tersebut, kemudian diakomodir oleh Bupati Siak Alfedri  melalui P.T Bumi Siak Pusako (PT BSP) berupa alokasi dana Corporate Social and Responsibility (CSR) untuk membangun gedung asrama baru, dimana saat ini telah rampung pengerjaannya, dan secara langsung diresmikan oleh Bupati Siak Alfedri.

    Dalam sambutannya, Bupati Siak menyampaikan ucapan terimakasih kepada P.T BSP yang telah merealisasikan program bantuan CSR guna mendukung program pemerintah daerah untuk meningkatkan pendidikan agama bagi masyarakat.

    "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih, kepada Sekretaris PT. BSP bapak Riky Hariansyah, yang telah merealisasikan program CSR dalam rangka ikut berpartisipasi meningkatkan kualitas pendidikan agama bagi masyarakat, melalui pembangunan asrama PP AMTI ini. Semoga menjadi amal jariyah", sebutnya.

    Kemudian bupati berharap, agar gedung asrama baru ini dapat menunjang peningkatan kualitas kesehatan dan kualitas belajar dalam rangka mendalami ajaran Islam, serta akhlakul karimah bagi santri hingga kelak akan menjadi generasi penerus yang agamis serta berbudi pekerti luhur.

    Alfedri berkeyakinan,dengan generasi agamis dan berbudi pekerti luhur akan mampu menjadikan Kabupaten Siak menjadi negeri yang Baldatun Thayibbatun Wa Rabbun Ghofur.

    Alfedri juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak saat ini tengah melaksanakan program beasiswa bagi santri baik yang kurang mampu maupun yang berprestasi untuk di sekolahkan secara gratis.

    Bupati Alfedri juga berharap kepada masyarakat yang hadir terutama santri Ponpes AMTI, untuk tetap menjaga pola hidup sehat guna mencegah penyebaran covid-19.

    "Saat ini pandemi covid-19 di Kabupaten Siak masih terjadi (penambahan kasus), oleh sebab itu saya berharap agar kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di Ponpes AMTI ini dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan lingkungan pondok",harapnya.

    Di akhir sambutan, Bupati apresiasi atas jasa para Alim Ulama, Kyai, Habaib, dewan Guru yang telah bersama-sama melaksanakan perintah agama sekaligus amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan agama.

    Sebelumnya, Sekretaris P.T BSP Riky Hariansyah mengatakan bahwa dana Corporate Social and Responsibility (CSR) merupakan wujud pengamalan Undang-Undang no 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

    "Dana Corporate Social and Responsibility ini merupakan wujud ketaatan kami melaksanakan Undang-Undang no 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.dimana sebagian keuntungan perusahaan wajib diperuntukkan bagi bantuan sosial kemasyarakatan", jelasnya.

    Dikatakannya, selain sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat, program dana CSR juga dipergunakan untuk membantu peningkatan sarana pendidikan berbasis agama, hal ini sebagai andil pihaknya untuk mensukseskan misi keagamaan Pemerintah Kabupaten Siak.

    "Seperti kita ketahui,Bapak Alfedri (Bupati Siak) ini secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan terutama pondok pesantren sebagai. Atas misi keagamaan Pemerintah Kabupaten Siak inilah, kami (P.T BSP) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah wajib ikut andil mensukseskan misi tersebut salah satunya melalui realisasi dana CSR", katanya.

    Pihaknya juga berharap, agar dana CSR dalam wujud gedung asrama Ponpes AMTI ini dapat membantu kualitas kesehatan dan kualitas pendidikan santri.

    Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita sebagai tanda peresmian. Saat prosesi ini berlangsung, hujan rintik mulai turun, kemudian Bupati Alfedri menyampaikan harapan, agar pemakaian gedung asrama baru dapat membawa berkah seperti hujan, bagi santri, pimpinan Ponpes, terlebih bagi masyarakat Sabak Auh 

    Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PAN Zulfi Mursal, Anggota DPRD Kabupaten Siak Fraksi PPP Zulfaini, camat beserta unsur Upika Kecamatan Sabak Auh, Kepala Kampung se-Kecamatan Sabak Auh, serta para alim ulama, tokoh dan masyarakat Sabak Auh. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dibantu Alfedri, Dana CSR PT BSP Mengalir ke Ponpes AMTI Rempak, Dua Asrama Terbangun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar