Wisata Tanah Lot Bali, Miliki Keindahan Alam dan Pura yang Menarik Serta Memanjakan Mata

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pulau Bali merupakan kota tujuan wisata yang tidak diragukan lagi keindahan wisatanya, selain alam yang indah, pulau Bali pun memiliki budaya, religi dan kuliner yang sangat patut diperhitungkan.

    Bagaimana tidak, wisata pulau Bali merupakan tempat tujuan wisata yang sudah memiliki reputasi mendunia, tak hanya wisatawan domestik mengagumi keindahan wisata Bali, wisatawan mancanegara juga menjadikan pulau Bali salah satu tujuan wisata. 

    Barrack Obama dan Raja Salman pun tertarik mengunjungi pulau Bali, dan dari sekian banyak objek wisata, para pimpinan negara ini menjadikan Tanah Lot sebagai daftar kunjungan wisata di Pulau Dewata.

    Tanah Lot memang memiliki icon wisata yang menarik, banyak paduan wisata yang terdapat di Tanah Lot ini, seperti pantai, pura, serta keindahan sunset. Tanah Lot terkenal dengan pura yang dimilikinya yang mana pura tersebut terletak diatas batu karang besar.

    Keberadaan pura di Tanah Lot menjadikan Tanah Lot salah satu wisata yang paling terkenal di Bali, menjadikannya daya tarik wisata alam di Tanah Lot. Tidak hanya alam yang indah disuguhkan Tanah Lot, namun juga tempat suci umat Hindu disuguhkan yang memiliki nilai-nilai budaya dan spiritual.

    Tidak hanya keindahan alam, budaya dan religi, Tanah Lot pun menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas menarik untuk dilakukan para wisatawan, menikmati sunset, keindahan pantai, serta ombak yang besar.

    Namun tetap waspada, jangan melewati tanda batas berbahaya berupa tali merah yang ada di beberapa titik pinggir pantai, sebagai peringatan akan resiko hilang diterjangkan ombak besar. Juga terdapat banyak batu karang yang licin dikarenakan lumut dan rumput laut.

    Tanah Lot memiliki makna, "Tanah" yang artinya tanah dan "Lot" (Lod) yang artinya laut, dinamakan Tanah Lot karena letaknya di laut atau pantai seperti mengambang ketika air laut pasang, sehingga makna Tanah Lot adalah Sebuah Tanah atau Pulau yang terletak di laut.

    Terdapat dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya lagi terletak di atas tebing yang mirip dengan pulau Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Dari sini kita dapat menikmati keindahan sunset. 

    Wisata Tanah Lot yang indah ini berlokasi di Desa Braban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Tanah Lot dapat dikunjungi setiap hari pukul 07:00 – 19:00.

    Untuk masuk ke wilayah Tanah Lot, kita mesti membayar untuk tiket masuk, dan tergolong murah. Harga tiket masuk dibedakan antar wisatawan domestik dan mancanegara. Tiket domestik untuk dewasa seharga Rp. 20.000,- per orang dan Rp.15.000 per anak. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara harga tiket masuk sebesar Rp.60.000,- per orang dan Rp. 30.000,- untuk anak-anak.

    Juga terdapat banyak penginapan di sepanjang jalan menuju wisata Tanah Lot. Mulai dari penginapan sederhana, villa dan hotel berbintang. Tanah Lot sangat ramai dikunjungi wisatawan apalagi pada sore hari, saat menjelang sunset. Tertarik mengunjungi Tanah Lot? Yuk datangi segera. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Tanah Lot Bali, Miliki Keindahan Alam dan Pura yang Menarik Serta Memanjakan Mata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar