Jambore Kader PKK Berprestasi 2020 Kota Pariaman, Ketua PKK “Tetap Tingkatkan Kreativitas”

Daftar Isi


    Foto: Humas Pariaman 
     
    Lancang Kuning, PARIAMAN - Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi tingkat Kota Pariaman hari ini Selasa (21/7) resmi dimulai. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman diselenggarakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 21 s/d 22 Juli 2020.

    “Alhamdulillah akhirnya PKK Kota Pariaman bisa melaksanakan kegiatan jambore PKK tingkat Kota Pariaman untuk Tahun 2020 ditengah pandemi covid-19. Sebenarnya kegiatan ini sudah diundur beberapa kali mengingat situasi pandemi yang mengancam kita semua dan setelah diera new normal batulah kita bisa melaksanakannya namun tetap dengan standar protokol kesehatan, “ ungkap Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius.

    Jambore PKK merupakan tindak lanjut dari program unggulan Walikota Pariaman Tahun 2018 -2023 yaitu revitalisasi PKK melalui TP PKK secara berjenjang, bersungguh - sungguh untuk melakukan tugas yang mulia ini dengan ikhlas melalui 10 program pokok PKK.

    “Kita melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, wawasan dan motivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi dalam menunjang terwujudnya keluarga sejahtera serta memberikan penghargaan kepada kader - kader yang berprestasi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” jelasnya.

    Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama jambore PKK tingkat Kota Pariaman adalah lomba untuk sekretariat, pokja I, pokja II, lomba ekspose Ketua Tp_PKK Kecamatan, lomba yel - yel, lomba tertib administrasi dan pameran produk UP2K PKK, lomba simulasi PAAR/PKDRT, lomba fashian show busana muslim dan lo,ba penyuluhan program kelompok kerja (pokja) IV.

    “Pelaksanaan jambore PKK tahun ini jauh berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, sekarang kita laksanakan cukup sederhana namun terarah dan berkualitas. Yang penting para kader tetap tingkatkan kreativitas meskipun di era new normal saat ini. Nantinya kita akan melakukan seleksi terhadap kader - kader terbaik yang akan dibina lagi untuk jambore kader PKK tingkat Provinsi pada Tahun 2021,” terangnya.

    Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius juga menyampaikan terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Pariaman, kader - kader yang telah bersemangat jauh sebelumnya untuk mengikuti jambore ini sehingga dengan waktu yangcukup lama mempersiapkannya, kecamatan akan lebih mantap dalam berkompetisi di ajang jambore PKK.

    Ia berharap kondisi ini cepat normal kembali sehingga tahun depan jambore PKK tingkat Kota Pariaman bisa diikuti oleh seluruh kader PKK se Kota Pariaman dan dengan adanya jambore ini, mudah - mudahan dapat meningkatkan silaturahmmi antar kader PKK di Kota Pariaman. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jambore Kader PKK Berprestasi 2020 Kota Pariaman, Ketua PKK “Tetap Tingkatkan Kreativitas”
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar