Waduh, Chintya Candranaya Palsukan Gelar Akademik?

Daftar Isi



    Foto: instagram.com/chintyacandranaya
    Chintya Candranaya

     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Bukan cuma tersandung kontroversi mengaku sakti, oknum pesilat wanita, Chintya Candranaya, diduga telah melakukan pemalsuan gelar. Dalam sebuah unggahan di akun @grapplerreceh, terlihat adanya kecurigaan Chintya melakukan pemalsuan gelar.

    Akun @grapplerreceh memajang sebuah unggahan yang memang bikin bingung. Dalam unggahan tersebut, ada testimonial dari Chintya di sebuah buku yang ditulis pesilat legendaris Indonesia, Benny Yosa.

    Testimonial yang biasa saja, normatif. Tapi, saat menegok nama Chintya di bagian bawah, ada yang aneh. Tercantum gelar yang berderet, BA, MBA, dan Ph.D.

    "Bukunya bagus, mbaknya hebat 23 tahun sudah lulus program doctoral business administration. Eh atau bachelor of arts ya? Kok doktoral sama cabang ilmu bachelor sama magisternya beda? Hmm.. Mungkin saya yang kurang ilmu, ini Ph.D loh, bukan pizza hut delivery," begitu caption dari akun @grapplerreceh, dilansir dari Viva.co.id


    Memang aneh, karena kalau sudah menyandang status doktor di usia 23 tahun, terlebih Indonesia, pastinya akan jadi bahan berita yang besar.

    Pun, keanehannya, kalau Chintya latihan silat sejak usia remaja, sesuai pengakuan sang manajer, Anjar Weni, kapan menimba ilmu secara akademis di Australia. Karena, saat bersamaan juga disebutkan latihan silat Chintya tak pernah keluar dari Lampung. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waduh, Chintya Candranaya Palsukan Gelar Akademik?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar