Gubri Hadiri Renungan Suci di TMP Kusuma Dharma

Daftar Isi


    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jalan Sudirman, Senin (17/8/2020).

    Baca Juga: Upacara Bendera HUT RI di Riau Laksanakan Protokol Kesehatan

    Renungan suci tahun ini dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Moningka yang bertindak selaku Inspektur upacara.

    Baca Juga: Ingat, 10.17 WIB Berdiri Tegak Peringati Detik-detik Proklamasi

    Kegiatan yang dimulai pukul 00.00 dini hari diawali dengan mematikan semua lampu penerangan di sekitar tempat renungan suci, dua buah obor kemudian dinyalakan sebagai sumber pencahayaan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

    Upacara apel kehormatan dan renungan suci adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus pukul 00.00 Wib, dalam rangka memyambut 75 tahun kemerdekaan RI.

    Baca Juga: Covid-19 dan Narkoba, Alfedri Sampaikan Dua Hal Penting Persoalan Bangsa Saat Ini

    Renungan suci merupakan bentuk penghormatan dan upaya menghayati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dengan mengorban jiwa raganya untuk negeri tercinta.

    Baca Juga: Bertambah Lagi 35 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Total 994 Kasus

    Turut hadir dalam renungan suci yaitu Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, unsur Forkopimda Riau, serta puluhan pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemprov Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Hadiri Renungan Suci di TMP Kusuma Dharma
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar