Gubri Minta Warga Hati-hati Terhadap OTG

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau, H Syamsuar 

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 terhadap orang tanpa gejala atau OTG sangat banyak di Riau. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab menanjaknya kasus terkonfirmasi baru di Riau dalam kurun waktu 2 pekan belakangan.

    “Dalam sepekan ini saja terjadi penambahan 210 lebih pasien baru yang dinyatakan positif terpapar virus corona,” ungkapnya, Senin, (10/08/2020) di Pekanbaru. Dari jumlah 210 kasus itu, sebut Syamsuar, sebagian besar adalah OTG.

    Sebab itu pemerintah mendorong kepada masyarakat agar lebih disiplin terhadap protokol kesehatan.

    Upaya pemerintah dalam melakukan penanganan dan pencegahan, diklaim hingga kini masih berjalan sebagaimana mestinya. Seperti swab massal dan tracing, terhadap orang-orang yang dianggap pernah kontak langsung dengan pasien positif.

    Syamsuar meminta, langkah kewaspadaan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga masyarakat. Terutama sekali, bagaimana setiap individu patuh pada protokol kesehatan, dan mengenakan masker saat berada di luar rumah

    Selain OTG, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau juga disebabkan bertambahnya klaster-klaster baru, sehingga orang-orang yang berkontak langsung juga ikut terpapar virus itu.

    Pada Minggu, 09 Agustus 2020, Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 di Riau kembali mencatat terjadi penambahan 26 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan demikian total jumlah kasus menjadi 732 kasus hingga saat ini. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Minta Warga Hati-hati Terhadap OTG
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar