BEM UR Tuntut Perbaikan Jam Operasional Bus dan Penambahan Halte

Daftar Isi

     

    LANCANGKUNING.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau melalui Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa pada Senin (02/04/2018) siang, melakukan audiensi ke Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Universitas Riau di Gedung Rektorat Universitas Riau guna berdiskusi terkait jam operasional bus dan penambahan halte bus Universitas Riau.

    Audiensi tersebut dihadiri dan disambut baik oleh Bakhtiar selaku Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Universitas Riau, selain itu turut hadir Alvian Syahrizal selaku Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa yang didampingi oleh Ahmad Arif selaku Dirjen Kesejahteraan Mahasiswa serta Heru Kurniawan sebagai staff Kemenadvokesma BEM Universitas Riau.

    Dalam audiensi tersebut, Alvian Syahrizal selaku Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa menyampaikan, bahwa harus ada jadwal jam operasional tetap untuk menghindari keterlambatan pengoperasian bus, baik pada pagi maupun siang hari. Selain jam operasional bus, BEM UR juga menuntut penambahan halte bus Universitas Riau guna kenyamanan mahasiswa Universitas Riau pada saat menunggu bus UR.

    Mendengarkan aspirasi dari BEM Universitas Riau, pihak Rektorat menyambut baik niatan dari BEM Universitas Riau dalam menyampaikan keluhan yang dirasakan oleh mahasiswa. Dalam hal ini BEM UR melalui Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa siap untuk mengakomodir kepentingan mahasiswa Universitas Riau.

    “Dalam waktu dekat kita akan memasang jadwal pengoperasian bus Universitas Riau di masing-masing halte dan melakukan penambahan dua halte baru sesuai keinginan dari mahasiswa Universitas Riau yang disampaikan oleh BEM Universitas Riau. Nantinya penambahan halte bus  akan segera dibangun didekat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Rencananya halte bus tersebut akan kita bangun dalam semester ini", terang Bakhtiar.

    Selain itu pihak BEM UR juga menuntut agar bus UR dapat beroperasi untuk menjemput mahasiswa dari Fakultas Hukum, Keperawatan, Kedokteran serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang ada dikampus Rumbai selama dalam masa pelaksanaan test toefl.

    Menanggapi hal itu, Bakhtiar menyebutkan, untuk mahasiswa Universitas Riau yang ada di Gobah maupun Rumbai yang tidak memiliki kendaraan, maka silahkan masukan surat ke Kabag Rumah Tangga Universitas Riau. Pihaknya menyatakan, bahwa mereka siap untuk menjemput mahasiswa yang ada di Gobah dan Rumbai untuk melaksanakan test toefl di kampus panam.

    Dalam kesempatan selanjutnya, Alvian Syahrizal berharap semoga dengan kegiatan audiensi kali ini, bus Universitas Riau dapat menjalankan jadwal sesuai jam operasionalnya dan dengan dibangunnya fasilitas halte bus yang baru, bisa semakin menambah kenyamanan mahasiswa Universitas Riau serta dapat membantu dan meringankan beban rekan kita yang ada di Gobah dan Rumbai. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM UR Tuntut Perbaikan Jam Operasional Bus dan Penambahan Halte
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar