Lima Olahan Daging Kambing Terpopuler di Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Gulai kambing.

    Lancang Kuning – Hari ini umat muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Sejumlah hidangan lezat akan tersaji di meja makan. Berbeda dengan Idul Fitri, perayaan Idul Adha suguhan makanan akan lebih banyak didominasi oleh olahan daging salah satunya olahan daging kambing. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lalu jenis olahan daging kambing apa saja yang populer di kalangan masyarakat Indonesia?  Berikut ini rangkuman olahan daging kambing yang populer di masyarakat Indonesia.

    1. Sate Kambing

    Sate menjadi salah satu olahan daging kambing yang populer di masyarakat Indonesia. Terutama ketika hari raya Idul Adha, hampir setiap rumah akan membuat sate kambing bersama sanak saudara. Berbeda dengan sate ayam, sate kambing akan disajikan dengan bumbu kecap yang ditambahkan dengan irisan cabai, irisan bawang merah dan irisan tomat serta perasan jeruk limau.

    Baca Juga: Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Berdoa Agar Covid-19 Segera Hilang Dari Bumi Riau

    2. Tongseng Kambing

    Tongseng menjadi salah satu olahan daging kambing yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tongseng sendiri terdiri dari daging kambing yang digoreng dengan kecap kemudian disiram dengan kuah gulai dan dimasak bersamaan dengan tomat, kol, irisan cabai dan campuran berbagai bumbu. Untuk tongseng sendiri memiliki tekstur kuah yang pekat berwarna kuning kecoklatan dan kuat dengan rempah yang gurih dan segar.

    Baca Juga: Marlis Syarif Serahkan Kambing untuk Kurban Idul Adha di Mada LBDH Inhil

    3. Nasi Goreng Kambing

    Makanan ini sering kita jumpai baik di pinggir jalan hingga restoran kelas atas. Olahan ini berupa nasi yang digoreng dengan taburan bumbu dan ditambahkan dengan potongan daging kambing. Daging kambing yang ditambahkan pada proses pembuatan nasi goreng merupakan potongan daging yang sudah direbus dan dibumbui.

    Baca Juga: PWI Pekanbaru Sembelih 1 Sapi 2 Kambing

    4. Sop kambing

    Sop kambing juga masuk dalam daftar olahan kambing yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sama seperti sop pada umumnya, sop kambing juga terdiri dari berbagai sayuran seperti wortel, kentang, hingga buncis dan ditambahkan dengan potongan daging kambing. Untuk penyajiannya pun terdapat dua versi ada yang menggunakan kuah bening ada juga yang menggunakan kuah santan.

    5. Gulai kambing

    Gulai kambing ini merupakan olahan daging kambing yang diolah bersama dengan santan dan rempah-rempah lainnya sehingga menjadi sangat lezat dan aromanya juga harum.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lima Olahan Daging Kambing Terpopuler di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar