PWI Pekanbaru Sembelih 1 Sapi 2 Kambing

Daftar Isi


     

    Foto: Ilustrasi Sapi Kurban (Foto Dok MCR)


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Menyambut hari raya Idul Adha 1441 hijriyah, Pokja PWI Kota Pekanbaru, akan menyembelih 1 ekor sapi dan dua ekor kambing.

    Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini akan digabung dengan hajatan yang sama dengan PWI Riau.

    Dijelaskan Agustiar, sapi tersebut merupakan sumbangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Sementara 2 ekor kambing sumbangan dari mitra kerja yakni PLN UP3 Pekanbaru, serta dari penasehat PWI Pekanbaru.
     
    "Alhamdulillah, kita bisa menyembelih hewan kurban tahun ini. Tentunya ini terwujud berkat dukungan semua pengurus dan anggota. Termasuk support dari mitra kerja, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan lainnya, " kata Agustiar. 

    Sekadar diketahui, penyembelihan akan dilaksanakan pada Ahad (2/8/2020) sekitar pukul 07.30, di pelataran gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. 

    Penyembelihan ini, bersamaan dengan hewan kurban dari PWI Riau, yang jumlahnya 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pokja PWI Pekanbaru pilih bergabung memotong hewan kurban di pelataran PWI Riau, karena alasan tempat yang repsentatif dan luas. 

    Dijelaskan Agustiar lagi, sumbangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT ini bentuk hubungan baik antara Walikota dengan PWI Pekanbaru selama ini, yang notabene nya sangat harmonis dan terjalin erat. Karenanya, Walikota dua periode ini, terdorong bersama-sama, untuk memotong hewan kurban dengan seluruh pengurus anggota PWI. 

    Begitu halnya dengan mitra kerja PLN UP3 Pekanbaru dan lainnya. "Hasil koordinasi kita terakhir, insya Allah Pak Walikota akan hadir langsung menyaksikan penyembelihan. Ini patut kita apresiasi," sebutnya. 

    Lebih dari itu, penyembelihan hewan kurban ini sebut Agustiar, bertujuan selain menjalankan syariat agama, juga untuk mengingatkan kepada sesama, arti berbagi di hari nan suci. 

    "Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada Pak Walikota, PLN UP3 Pekanbaru dan dan Penasehat PWI Sarjoko. Ini bentuk mempererat tali silaturahmi kita antar sesama, dan untuk memperbanyak amal di akhirat kelak, " harapnya. 

    Terpisah, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang juga menyampaikan hal yang sama. Dijelaskannya, bahwa PWI Riau sendiri juga menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sehingga total penyembelihan hewan kurban Pokja PWI Pekanbaru dengan PWI Riau 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

    "Nantinya daging hewan kurban, akan dibagikan  ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru. Khusus untuk 2 ekor kambing sumbangan dari mitra PWI Riau yakni PT SRL, setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya, akan dimasak untuk disantap bersama oleh anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga, " terangnya. 

    Zulmansyah menghimbau dan mengajak seluruh anggota dan pengurus PWI Pokja Pekanbaru dan PWI Riau, untuk datang pada kegiatan penyembelihan hewan kurban ini. "Kita pastikan, bahwa kegiatan penyembelihan ini tetap mengikuti protokol kesehatan, " sebutnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PWI Pekanbaru Sembelih 1 Sapi 2 Kambing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar