Kawasan Wajib Helm dan Masker, Bupati Siak Apresiasi Upaya Polres Siak

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak Alfedri memasangkan Helm kepada salah satu warga

    Lancang Kuning, SIAK - Bupati Siak Drs. H. Alfedri.M.Si dan Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya.SH.,SIK.,MIK melaksanakan kegiatan pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker di Perawang yang bertempat di KPR I Traffic Light jln. Raya Km. 5 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis( 30/7/2020).

    Selain Bupati Siak dan Kapolres Siak Pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker ini dihadiri juga oleh Upika, Tokoh masyarakat, UPTD Kesehatan, Jasa Raharja, Dishub Kecamatan tualang, perwakilan Komunitas Vespa, komunitas Sepeda Motor, dan pengendara Becak serta perwakilan Ojek Kecamatan tualang.

    Pemantapan ini bertujuan untuk Pendisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas agar terhindar dari Kecelakaan lalu lintas dan wajib memakai masker sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ).

    Kapolres Siak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan Pemerintah daerah kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas khusus nya yang menggunakan roda 2 untuk selalu memakai helm guna menekan angka kecelakaan serta dengan di berlakukan nya kawasan wajib masker dengan harapan bersama sama masyarakat kecamatan tualang terhindar dari penyebaran virus Covid -19.

    " kawasan wajib helm dan masker bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah penyebaran virus Covid - 19, bersama sama kita berdoa agar kita semua dan keluarga diberi keselamatan dan wabah virus ini cepat berakhir".ucap AKBP Doddy.

    Bupati Siak juga menyampaikan pada sambutan nya mengapresiasi gagasan Polres Siak melalui Polsek tualang dan TNI serta unsur pemerintah kecamatan yang bekerja sama menciptakan kawasan wajib memakai helm dan masker yang telah di launching beberapa hari yg lalu.

    "Kita ketahui bersama banyak yang telah terpapar virus Covid - 19 di wilayah Kabupaten Siak Saat ini dan kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, untuk itu mari bersama sama kita patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker agar kita semua terhindar dari penyebaran virus Covid - 19 ini."Terang Alfedri

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Siak dan Kapolres Siak menyerahkan helm secara simbolis untuk menggelorakan ASIAP HELM ( Ayo Siak Pakai Helm) kepada perwakilan Komunitas Vespa, Komunitas NMAX,Komunitas Motor Urang Awak, Perwakilan Masyarakat dan Perwakilan Ojek.

    Selain penyerahan simbolis berupa helm yang dilaksanakan, Bupati Siak dan Kapolres Siak langsung meninjau lokasi ( Physical Distancing) yang telah dibuat dan direkayasa oleh Polsek tualang di persimpangan Traffic Light KPR I yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Launching Tertib Lalu Lintas wajib helm dan Tertib Protokol Kesehatan baik Roda 4 maupun Roda 2 (24 / 7 / 2020). 

    Disela-sela pengecekan jarak yang telah ditentukan tersebut, Bupati Siak dan Kapolres Siak membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan didampingi oleh Duta Masker Polres Siak. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kawasan Wajib Helm dan Masker, Bupati Siak Apresiasi Upaya Polres Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar