Intruksi Kapolres, Kapolsek Keritang Gelar Latihan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, KERITANG - Guna mengantisipasi kebakaran hutan lahan di Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir. Kapolsek Keritang AKP Lassarus Sinaga beserta jajaran melakukan latihan gabungan. 

    Diantaranya, dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Desa dan MPA se Kecamatan Keritang, yang langsung dihadiri Batibung Serma Poniman, Lurah Kotabaru Reteh Hayunas, Kepala desa Pasar Kembang H. Zarizam Abzaid.

    Disusul, Kepala desa Kotabaru Siberida Tarmizi Yusuf, dan Kades Nusantara Jaya Syamsul Muarif. Dimana, pelatihan ini dipimpin oleh Mukhtar dari Sat Pol PP Keritang yang sudah dapat materi pelatihan dari Badan Penanggalan Bencana Daerah (BPBD) Indragiri Hilir di Tembilahan.

    Adapun latihan kali ini adalah atas perintah Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Cristian Rony Putra, SIK untuk menghadapi cuaca yang mulai dianggap ekstrim (Panas). 

    Dengan latihan gabungan ini, diharapkan komponen di Kecamatan bersiap jika di daerah tersebut mengalami hal yang demikian, alias kebakaran hutan dan lahan. 

    Tak hanya itu, Kapolres juga memerintahkan jajarannya untuk membuka dan mengaktifkan kembali Posko Karhutla serta mengecek kembali kesiapan peralatan yang dimiliki diseluruh Polsek yang ada di Negeri Seribu Parit. 

    "Latihan ini merupakan antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Maka dari itu, kita upayakan pencegahan terlebih dahulu. Agar hal-hal serupa tidak terjadi lagi di Indragiri Hilir," ujar Kapolres Inhil. 

    Disamping itu, Kapolsek Keritang saat memimpin latihan mengatakan bahwa  latihan ini sebagai bentuk pengenalan dan pengetahuan dasar kepada peserta latihan, tentang cara kerja dan pemakaian alat - alat pemadam berupa mesin apung 9002-2008, mesin robin, cara memegang slang, cara penyemprotan serta cara pendinginan lahan yang terbakar.

    "Diharapkan dengan pelatihan ini, peserta bisa segera bertindak, bila ditemukan kebakaran lahan, di Desa mereka," tambah Kapolsek.

    Selain itu, latihan ini juga untuk menumbuhkan kekompakan dan sinergi dari semua elemen yang terkait, karena penanggulangan kebakaran lahan, adalah tanggung jawab bersama.*(Har).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Intruksi Kapolres, Kapolsek Keritang Gelar Latihan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar