Pramuka Universitas Riau Tanam 250 Pohon Gaharu, Matoa dan Nangka

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pramuka Universitas Riau yang terdiri dari unsur pembina dan anggota melakukan penanaman sejumlah jenis pohon di bumi perkemahan.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Dr Iwantono MPhil, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri, Sabtu (4/7/2020).

    “Kita sangat menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan lingkungan hidup yang bersih. Media ekosistem dan pelestarian flora dan fauna serta sumber alam lain yang dapat dilindungi harus menjadi bagian dalam upaya kelestarian lingkungan,” ujar Iwantono kepada LancangKuning.com, Selasa (7/7/2020).

    Lebih lanjut, Guru Besar Bidang Ilmu Fisika ini menyebutkan ada sebanyak 250 batang pohon yang kita tanam, diantaranya pohon gaharu, nangka dan matoa.

    Penyediaan bibit pohon ini tersedia atas bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri-Rokan.

    Selain itu untuk penanaman seremonial pada saat penanaman kemarin, adalah merupakan bibit tanaman yang dicangkok sendiri oleh tim pengelolaan Bumi perkemahan berupa buah jambu, matoa, dan kelengkeng batang.

    Pada kesempatan yang sama, menurut Dr Any Widayatsari sebagai bagian dari unsur pembina Pramuka Unri mengatakan bahwa kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi lingkungan hidup.

    "Sebagai himbauan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun 2020 ini, serta tetap produktif di tengah adanya pandemi covid-19," ujarnya.

    Seperti diketahui, pada kegiatan penanaman ini juga hadir Dr Daliyusmanto selaku Ketua Gudep Pramuka Unri, unsur pembina Pramuka Unri Dr Hendro Ekwarso, Dr Any Widayatsari, Ir Nur Iskandar, dan Riana SE Ak. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pramuka Universitas Riau Tanam 250 Pohon Gaharu, Matoa dan Nangka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar