Kata Alfedri ke Santri, Anak Pesantren Kalau Jadi Pemimpin Pasti Amanah Karena Takut Kepada Allah

Daftar Isi

     

    Foto: Bupati Siak H Alfedri saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Riyadush Sholihin di Kampung Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan

    Lancang Kuning, SIAK -- Bupati Siak H Alfedri, saat menghadiri peresmian lokal baru Pondok Pesantren Riyadush Sholihin di Kampung Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan mengatakan, anak-anak santri yang belajar di pondok pesantren jika menjadi pemimpin akan menjalankan amanah sebaik mungkin, karena takut kepada Allah.

    Baca Juga: Pekerjaan Tanggul Belum Terlaksana, Zulhafendi Kecewa dengan Pemerintah Daerah

    "Anak-anak kami, saya yakin suatu saat nanti anak-anak pesantren kalau menjadi pemimpin pasti amanah, karena takut kepada Allah. Dan tentu amanah itu akan diembankan sebaik mungkin," kata Alfedri, Selasa (14/7/20) malam.

    Alfedri juga meyakini, nilai agama yang ditanamkan pada diri santri sejak dini, akan menciptakan karakter diri pada anak, kelak kedepannya menjadi pemimpin yang amanah.

    Baca Juga: Diberi Dua Rekor Muri, Sekretaris JMSI Riau Masuk Pengurus Pusat

    Alfedri juga berpesan, di tengah kondisi wabah pandemi covid-19 yang melanda, santri diharapkan bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,  dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

    "Untuk anak-anak kami, Kami harapkan selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Sebab, diluar sana, wabah covid-19 ini masih menunjukkan angka menaik, di Siak sendiri, dua hari ini ada salah satu warga kita dari Kecamatab Mempura terjangkiti covid-19, " kata Alfedri.

    Untuk itu katanya, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak  semoga mata rantai covid-19 ini cepat berakhir. 

    Pada peresmian lokal baru Ponpes Riyadush Sholihin itu, dihadiri pengasuh Ponpes Da'aru Az-zahra Sidoarjo KH Nurrohman, pengasuh PonpesRiyadush Sholihin KH M Thoyib Firdaus, Direktur PT Persi Husni Merza, dan pimpinan Bank Riau Kepri. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kata Alfedri ke Santri, Anak Pesantren Kalau Jadi Pemimpin Pasti Amanah Karena Takut Kepada Allah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar