Data Bocor Telkomsel, Denny Siregar Lapor Polisi

Daftar Isi

    LancangKuning - Denny Siregar bakal membuat laporan terkait dugaan kebocoran data pribadi di Telkomsel, Jumat (10/7) hari ini.

    Pengacara Denny, Muannas Alaidid mengatakan mengatakan rencananya pelaporam itu dibuat di Polda Metro Jaya pukul 14.00 WIB nanti.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    "(Laporan) jadi jam 14.00 WIB ini di Polda," kata Muannas kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/7).

    Kata Muannas, Denny nanti akan turut serta datang ke Polda Metro. Sebab, kata Muannas, laporan itu akan dibuat langsung oleh Denny.

     


    "Pak Denny yang akan langsung buat laporan," ucap Muannas.

    Beberapa waktu lalu, Denny lewat akun Twitternya mengungkapkan bahwa data pribadinya telah dibeberkan oleh akun Twitter @Opposite6891. Denny pun meminta tanggung jawab dari operator Telkomsel.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    "Teman2, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dr @opposite6891 ini, bgt mudah dia dpt data ttg saya. Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda.," ujar Denny lewat akun Twitternya.

     

    Sementara itu, operator Telkomsel menyatakan telah melakukan investigasi terkait dugaan kebocoran data itu.

    Bahkan, Telkomsel menyatakan telah membuat laporan resmi perihal investigasi internal kepada Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Rabu (8/7) lalu.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    "Berkaitan hal tersebut dan sebagai tindak lanjut atas arahan yang telah disampaikan Kementerian Kominfo RI, Telkomsel telah melakukan proses investigasi dan menindaklanjutinya dengan mengajukan laporan resmi kepada aparat penegak hukum melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada tanggal 8 Juli 2020," kata Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Andi Agus Akbar dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (10/7).
    (dis/gil)

    Sumber : CNN

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Data Bocor Telkomsel, Denny Siregar Lapor Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar