Jasa Cuci Mobil Online Ke Rumah di Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning - Semua kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat tentu saja membutuhkan perawatan agar bisa bekerja maksimal. Perawatan tersebut bisa saja berupa service secara berkala, memberi aksesoris yang dirasa penting hingga mencucinya agar terlihat bersih. Diantara ragam perawatan pada mobil, maka mencucinya adalah hal paling utama untuk diperhatikan. Pasalnya kita terkadang menempuh ragam kotoran, bahkan banyak debu yang singgah di bagian-bagian tertentu mobil yang mesti harus diperhatikan kebersihan.

    Mencuci kendaraan roda empat memang sangat perlu dilakukan sebagaimana kita jelaskan di atas bahwa ia adalah salah satu perawatan agar penampilannya bisa maksimal, dan tidak terkesan kusam. Ketika kamu mencuci mobil ini tidak hanya terlihat bersih atau mempengaruhi bagian luar saja, ternyata ia juga berpengaruh kepada performa kendaraan.

    Ragam kotoran yang menempel seperti debu dan lubpur itu tidak hanya mengotori bagian luar saja, melainkan jika terus dibiarkan ia bisa masuk ke dalam mesin. Ketika ia masuk ke dalam mesin dan dibiarkan begitu saja maka akan terjadi penumpukan, dan itulah yang menjadi penyebat turunnya performa kendaraan kamu. Biasanya pada mesin kendaraan yang rentan rusak terkena kotoran adalah yang ada kaitannya dengan kelistrikan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Bagian kelistrikan pada mobil tentu saja merupakan bagian penting, karena kendaraan tidak akan bisa menyala atau hidup jika ada gangguan pada bagian listrik ini. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor penyebab pentingnya membersihkan mobil dengan teratur dan tepat. Ketika kamu mencuci kendaraan roda empat ini dengan teratur dan tepat, maka tidak hanya kebersihan saja yang terjaga namun performanya juga akan terjaga juga.

    Ketika mencucinya tentu saja memang bisa dilakukan sendiri dari rumah, namun ada beberapa hal mesti diperhatikan sehingga kehati-hatian sangat ditekankan ketika mencuci mobil ini. Kehati-hatian dalam mencuci ini tujuannya agar nanti tidak terjadi kesalahan yang tidak disengaja yang justru akan berdampak terhadap beberapa komponen pentingnya.

    Sebagai pemilik tentu saja anda dituntut harus paham keberadaan setiap komponen kelistrikan kendaraan yang kamu miliki. Terutama komponen yang sangat rentan korslet apabila terkena air ketika sedang mencucinya. Misalnya komponen kabel sambungan, pin sambungan dan juga bagian ECU. Untuk itu sebelum kamu ingin mencuci mobil, maka pertama-tama mesti anda lakukan yaitu menemukan bagian kelistrikannya kemudian mengamankan dengan plastik yang diperkuat menggunakan isolasi maupun lakban. Apabila semua komponen tersebut sudah terlindungi dan dirasa aman, maka kamu bisa melanjutkan untuk mencuci sebagaimana biasanya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Ketika kamu hendak mencuci mobil, selain memperhatikan hal di atas tentu harus tahu tahapan yang tepat di dalamnya. Berikut langkah-langkah atau tahapan mencuci mobil dengan baik :

    Langkah pertama :

    • Menyemprotkan air yang bertekanan rendah dari bagian atas ke bawah. Tujuan hal ini supaya debu yang menempel di bagian luar mobil dan sela-sela yang sulit dijangkau bisa bersih.
    • Sebelum membersihkan bagian bawah sangat dianjurkan untuk membersihkan bagian atas terlebih dahulu. Kamu bisa menyemprotkan engine degreaser khusus untuk kotoran yang bandel jika membersihkan mesin.
    • Hal berikutnya mesti kamu perhatikan adalah, menggunakan sikat gigi halus untuk memudahkan proses pembersihan. Ditekankan sekali menghindari menggunakan alat yang berbahan kawat seperti yang digunakan untuk mencuci piring, hal tersebut bisa merusak bagian mobil

    Langkah kedua :

    • Gunakan sikat khusus ban untuk membersihkan celah kecil mobil, biarkan air mengalir sembari menyikat untuk hasil lebih maksimal. Melakukan hal ini tujuannya sela-sela atau bagian yang terkena sabun bisa benar-benar bersih dan tidak mengering yang bisa menyebabkan flek.
    • Jika kamu tidak mempunyai kompresor angin, maka mendiamkan mobil dengan kondisi kap terbuka juga bisa kamu lakukan untuk membersihkan sisa-sisa air yang terjebak di sela mesin sehingga mobil benar-benar dalam kondisi kering dan terhindar dari kerak atau water spot.

    Nah, itulah beberapa langkah bisa kamu coba jika ingin mencuci kendaraan roda empat sendiri di rumah. Sebagaimana sudah kita jelaskan di atas bahwa meskipun mencuci mobil ini bisa dilakukan sendiri tetap saja kemungkinan ada beberapa hal yang sulit untuk dilakukan. Selain itu, tidak semua kita paham semua komponen pada mobil maka menggunakan akan lebih baik mencucinya ke tempat khusus pencucian.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Memilih tempat khusus pencucian seperti car wash memanglah solusi tepat, dimana biasanya mereka bekerja menggunakan alat khusus yang tidak kita miliki. Sembari santai menunggu, mobil anda bisa bersih dengan hasil maksimal oleh mereka. Namun, bagian sebagian orang mencuci di car wash ini tidak memungkinkan disebabkan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah tidak adanya waktu untuk menunggu ditempat pencucian karena disibukan hal lain. Sebab di pencucian kadang kita harus antri sehingga itu membuat kita enggan untuk datang.

    Melihat permasalahan tersebut, diiringi dengan banyaknya ragam bisnis yang makin hari makin berkembang baik itu dalam bentuk produk maupun jasa maka Jasa Cuci Mobil Online ke Rumah di Pekanbaru hadir menjadi solusi untuk kamu. Menggunakan jasa cuci mobil ini yang mana mereka akan datang ke rumah anda, sehingga kamupun tidak harus ke luar rumah untuk menunggu.

    Sesuai namanya, kamu cukup menghubungi call center di nomor 0852-6525-7807 maka tim handalan mereka akan datang ke alamat kamu. Sebagai jasa profesional tentu saja mereka memiliki alat yang tepat untuk menghasilkan kebersihan secara maksimal. Menggunakan Jasa Cuci Mobil Online ke Rumah di Pekanbaru, akan banyak sekali kemudahan kamu rasakan. Selain tidak perlu menghabiskan waktu menunggu, namun juga kamu tidak harus ke luar rumah capek-capekan.

    Jasa Cuci Mobil Online ke Rumah di Pekanbaru adalah solusi cerdas dan tepat zaman now untuk membersihkan kendaraan roda empat anda. Dengan langkah mudah dan tepat yakni menghubungi call center di nomor 0852-6525-7807 dari rumah, mereka siap meluncur ke lokasi kamu untuk memberikan pelayanan terbaik.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jasa Cuci Mobil Online Ke Rumah di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar