PT Inecda Peduli Kelestarian Silat Ala Suku Talang Mamak

Daftar Isi

     

    Foto: Situasi pihak perusahaan saat menyalurkan bantuan untuk renovasi balai silat milik suku talang mamak

    Lancang Kuning, INHU -- Perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hulu salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Talang Sungai Limau, Kecamatan  Rakit Kulim. Dimana, dana itu akan diperuntukan untuk renovasi bangunan balai tempat pada Minggu (5/7).

    Hal ini, suatu bentuk kepedulian pihak PT Inecda Plantations tentang kelestarian kebudayaan kearipan lokal suku talang mamak. Agar mempermudah generasi muda untuk latihan silat, ujar Joko Driyono, Humas  di PT Inecda Plantations melalui Arinda selaku legal humas bidang CSR. 

    Baca Juga: Kejari Bidik Dugaan Korupsi di Protokol Setda Pemkab Inhu

    Katanya, ini wujud kepedulian kami terhadap suku talang mamak yang berada di desa sekitar perusahaan kebun sawit PT Inecda, ucapnya Jumat (3/7). 

    " Kini bahan banguan untuk renovasi tempat situ tinggal disalurkan. Seperti seng 1 setengah kubik, kayu beroti 130 batang, papan 3 kubik," tambahnya. 

    Baca Juga: Selama Pandemi, 76 PDP Tercatat di Siak

    Lanjut Arinda menjelaskan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat desa yang berada di sekitar perusahaan. 

    " Semoga pelestarian silat ala talang mamak terus dilestarikan dan aktif agar anak generasi muda terus semangat mengenalkan tradisi mereka ke manca negara," tutupnya.

    Baca Juga: Ini Dia Potensi Perikanan di Riau

    Untuk diketahui, pihak perusahan kucurkan anggaran dari dana CSR mencapai Rp 8 juta. Ini adalah kegiatan rutin tiap tahun dilakukan perusahan sesuai kewajibannya untuk mensejahterakan rakyat.

    Baca Juga: Hakim Anwar Ditunjuk Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga

    PT Inecda Plantations beroperasi dalam perkebunan kelapa sawit berkantor masuk wilayah Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PT Inecda Peduli Kelestarian Silat Ala Suku Talang Mamak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar