Manggung saat PSBB Dipermasalahkan, Rhoma Irama Sebut Nama Artis Lain

Daftar Isi


    Foto: Raja Dangdut Rhoma Irama

    Lancang Kuning
    -- Sang Raja Dangdut Rhoma Irama tengah jadi buah bibir karena penampilannya di atas panggung saat bernyanyi di acara khitanan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor pada hari Minggu, 28 Juni 2020 menjadi sorotan.

    Bang Haji, begitu sapaannya, bernyanyi di saat masa pandemi virus corona atau COVID-19 dan Kabupaten Bogor masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini.

    Baca Juga: BMKG Peringatkan Kota Padang Berpotensi Diguncang Gempa Bumi Besar

    Bupati Bogor, Ade Yasin malah berencana akan menindaklanjuti kegiatan tersebut ke jalur hukum.

    Lewat tayangan Sapa Indonesia Malam, Selasa, 30 Juni 2020, Rhoma Irama menjelaskan bahwa dia sebatas tamu undangan. Grup Soneta tak disertakan, sehingga dia enggan kalau acara itu disebut konser.

    Baca Juga: Via Vallen Ungkap Kronologi Mobilnya Dibakar

    "Banyaknya orang bukan karena Rhoma Irama, karena Rhoma Irama telah menyatakan bahwa show Soneta di Bogor itu di-pending karena masih ada corona," kata Haji Rhoma.

    Awalnya Rhoma hanya mengisi tausyiah singkat, namun setelah memberikan tausyiah, banyak orang yang ingin dia bernyanyi.

    Baca Juga: 9 Drama Korea Terbaru Juli 2020

    "Ini ada daulat secara mendadak dari tuan rumah dan massa yang memang sudah berkumpul sejak pagi," ungkap Rhoma lagi.

    Raja Dangdut itu mengaku, selain dirinya, ada beberapa artis ibu kota yang turut hadir di acara tersebut dan ikut bernyanyi.

    "Yang saya lihat memang ada Rita Sugiarto, Caca Handika, Yus Yunus, Hetty Sanjaya, Wawa Marisa," tutur mantan suami Angel Lelga itu, seperti dilansir Viva.

    "Justru saya merasa aman dan nyaman. Itu bunga papan panjang sekali, dan saya lihat satu-satu ada nama-nama pejabat yang ngirim bunga," ungkapnya lagi.

    Baca Juga: Kekuataan Militer Indonesia Nomor Satu di Asia Tenggara, Malaysia Kalah

    Sebelumnya, melalui kanal YouTube-nya, Rhoma Irama Official berjudul ‘Klarifikasi Rhoma Irama Tentang Kehadirannya Di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat’, Rhoma mengaku merasa aneh jika hanya dirinya saja yang dipermasalahkan dan akan dibawa ke jalur hukum.

    “Tiba-tiba ada berita saya mau diproses hukum. Buat saya aneh aja ya. Seandainya mau diproses hukum, tentunya kan itu bupatinya yang punya wilayah," tutur Rhoma lagi.

    "Malamnya ada wayang golek mestinya dilarang, terus paginya ada penampilan musik, mestinya dilarang. Saya datang sore hari, tapi tiba-tiba kenapa saya yang jadi sasaran? Saya harus mempertanggungjawabkan ini,” sambung Rhoma.

    Ia pun menambahkan kalau hanya dirinya saja yang dipermasalahkan, maka itu tidak adil.

    “Saya rasa unfair ya. Saya harap Bupati bercanda. Sebab, kalau memang serius, yang bertanggung jawab yang mengadakan pagelaran, yang mengadakan acara itu," ucap Rhoma Irama.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manggung saat PSBB Dipermasalahkan, Rhoma Irama Sebut Nama Artis Lain
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar