Kekuataan Militer Indonesia Nomor Satu di Asia Tenggara, Malaysia Kalah 

Daftar Isi

    Foto: Tentara Nasional Indonesia. (Grid.id) 

    Lancang Kuning, JAKARTA – Termasuk dalam sembilan negara kawasan Asia Tenggara, ternyata kekuatan militer Indonesia bukan kaleng-kaleng. Menurut data Global Fire Power 2020 Rabu 1 Juli 2020, Indonesia menempati peringkat 1.

    Baca Juga: Ini Target Presiden Jokowi untuk PSSI di Piala Dunia U-20, Mampukah?

    Bahkan Indonesia mengalahkan satu-satunya negara maju di Asia Tenggara yaitu Singapura. Singapura sendiri berada diperingkat ketujuh dengan memiliki 180 tank, 100 pesawat tempur, dan 12 kapal perang jenis frigate dan corvette.

    Baca Juga: 178 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 39 Orang Masih Dirawat

    Menduduki peringkat pertama membuat Indonesia menjadi negara dengan kekuatan militer yang patut diwaspadai di kawasan Asia Tenggara. Indonesia tercatat memiliki 313 tank, 41 pesawat tempur, dan 31 kapal perang yang terdiri dari frigate dan corvette.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dilansir dari Viva.co.id, Vietnam yang berada diurutan kedua tampak mengungguli Indonesia dengan kepemilikan tank yang mencapai 2.615 dan 77 pesawat tempur. Meskipun memiliki lebih banyak tank dan pesawat tempur, Indonesia tetap menjadi negara terkuat di Asia Tenggara.

    Urutan ketiga diisi oleh Thailand yang memiliki 841 tank, 75 pesawat tempur, dan 14 kapal perang. Kemudian posisi keempat dihuni oleh Myanmar yang tercatat memiliki 434 tank, 59 pesawat tempur, dan 8 kapal perang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kekuataan Militer Indonesia Nomor Satu di Asia Tenggara, Malaysia Kalah 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar