Jokowi: Positif Corona di Dunia 10 Juta, Kita Jangan Terseret

Daftar Isi

    LancangKuning - Presiden Joko Widodo menyatakan kasus positif virus corona (Covid-19) di dunia mencapai hampir 10 juta. Jokowi mengingatkan pada jajaran kepala daerah di Indonesia untuk mengantisipasi agar tak terseret dalam lonjakan angka tersebut.

    "Informasi yang saya terima tadi pagi, dunia sudah mendekati 10 juta kasus positif. Hati-hati. Kita tidak ingin ikut terseret kepada angka-angka yang besar," ujar Jokowi saat meninjau Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jatim, Kamis (25/6).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Untuk itu, Jokowi meminta para kepala daerah menyiapkan berbagai rencana cadangan dalam upaya melawan Covid-19.

     

    Ia menegaskan bahwa segala kebijakan penanganan Covid-19 harus dikalkukasi dengan baik, termasuk kesiapan Rumah Sakit Darurat hingga kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM).

    "Bapak ibu sekalian saya minta agar disiapkan plan A, plan B, plan C agar kita betul-betul siaga menghadapi situasi tak terduga. Kalkulasi semuanya, hitung semuanya, siapkan antisipasi," katanya.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    Jokowi juga mengingatkan agar tiap kebijakan penanganan Covid-19 selalu berbasis pada data dan saran pakar epidemiologi.

     

    "Jangan kita membuat kebijakan, policy, tanpa melihat data, tanpa mendengarkan saran dari pakar. Ini berbahaya," ucap Jokowi.

    Kasus positif Covid-19 di Indonesia diketahui mencapai 49.009 per 24 Juni 2020. Dari jumlah tersebut 19.658 dinyatakan sembuh dan 2.573 orang lainnya meninggal dunia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kasus positif tertinggi masih didominasi Jakarta dan disusul Jawa Timur.

    (psp/wis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Positif Corona di Dunia 10 Juta, Kita Jangan Terseret
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar