Hal Positif yang Kamu Rasakan Ketika Menerapkan Gaya Hidup Sederhana

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Dalam menjalani kehidupan tentu saja ada banyak sekali gaya hidup dan setiap orang memiliki gayanya masing-masing. Tentu saja gaya hidup tersebut sepatutnya harus disesuaikan dengan kondisi yang kita miliki. Jangan sampai ketika melihat kehidupan orang lain, membuat kita tergiur dan ingin menirunya sementara kondisi keuangan anda tidak memungkinkan untuk hal tersebut. Hal hasil anda akan pusing sendiri nantinya.

    Memang sebagian besar orang menilai orang lain berdasarkan gaya hidup yang dijalani orang tersebut. Melihat gaya hidup yang glamour orang selalu langsung beranggapan bahwa ia adalah orang kaya, sedangkan tidak glamour tentu di anggap sederhana. Namun, bukan berarti keadaan tersebut selalu sesuai adanya.

    Diantara gaya hidup bisa saja dengan kondisi dan fasilitas yang ada mereka menjalani hidup dengan bergengsi, namun ada juga yang sederhana. Gaya hidup sederhana ini sebenarnya sangat bagus sekali untuk diterapkan, bahkan meskipun ada yang mampu untuk bermewah-mewahan ia malah memilih untuk hidup secara sederhana.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tentu saja gaya hidup sederhana cukup memiliki banyak sekali manfaat, apalagi jika kamu benar-benar konsisten menjalaninya. Kamu akan merasa lebih enjoy dan tidak terlalu pusing dengan dunia yang kian hari semakin melelahkan. Kamu akan tetap menjalani kehidupan secara sederhana dan menikmatinya. Dilansir dari LifeIDNTimes, berikut dampak positif yang akan kamu rasakan ketika memilih untuk menerapkan gaya hidup sederhana :

    1. Tidak harus repo-repot mengikuti gengsi

    Tentu saja ini adalah dampak positif yang pertama akan kamu dapatkan, yaitu tidak mesti repot dan pusing-pusing mengikuti gengsi. Ketika begitu banyak fashion terkini dan terbaru menjadi perbincangan banyak orang, namun kamu tidak pusing memikirkannya. Kamu akan lebih tenang menikmati kesederhanaan, tanpa pening memikirkan uang untuk memenuhi kebutuhan gengsi.

    1. Lebih nyaman karena menjadi diri sendiri

    Selain tidak harus repot memikirkan gengsi, manfaat berikutnya yang akan kamu rasakan menikmati hidup sederhana adalah kenyamanan dan bebas menjadi diri sendiri. Kamu akan santai dan enjoy menampilkan kepribadian kamu apa adanya tanpa takut akan tanggapan orang lain. Menerapkan gaya hidup sederhana tentu saja kamu memprioritaskan hidup dengan kebahagiaan bukannya ingin mengejar popularitas.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    1. Mudah mengatur berbagai kebutuhan

    Ketika kamu berkomitmen menjalankan kehidupan secara sederhana, maka kamu akan bisa lebih mudah dalam mengatur untuk setiap kebutuhan kamu. Kamu berkomitmen menjadi orang sederhana sehingga kamu tidak akan membeli barang yang sia-sia melainkan kamu hanya akan membeli sesuai apa yang bermanfaat dan dibutuhkan. Sehingga setiap kebutuhan tersebut benar-benar terorganisir dengan baik.

    1. Menjalani kehidupan sederhana dan simple membuat hidup terasa tenang

    Manfaat selanjutnya yang kamu rasakan ketika menjalani gaya hidup sederhana adalah tentu saja hidup kamu akan terasa jauh lebih tenang. Kamu menjalani aktivitas setiap harinya dengan suasana yang terasa nyaman serta natural. Kamu tidak neko-neko dengan kehidupan, tidak terlalu berpikir ribet, melainkan hanya fokus menikmati setiap hari ada. Tentu saja dengan begini akan sangat nyaman sekali.

    1. Tidak gampang terpengaruh orang

    Manfaat berikutnya yang akan benar-benar langsung kamu rasakan dengan menjalani gaya hidup sederhana adalah kamu tidak akan mudah dipengaruhi oleh orang lain. Memang pada umumnya seperti itu, karena kamu mempunyai prinsip bahwa ingin menjalani kehidupan secara minimalis tanpa repot mengikuti tren dan kamu lebih mengutamakan kenyamanan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sehingga, ketika ada orang lain atau teman sejawat berusaha untuk membujuk kamu menjalani kehidupan dengan mewah tentu kamu tidak akan terpengaruh hingga langsung ikut-ikutan. Kamu akan tetap berusaha bertahan dengan kesederhanaan dan “terserah” orang mau bicara apa.

    Nah, itulah beberapa manfaat atau efek positif yang akan kamu rasakan ketika memilih untuk menerapkan gaya gidup sederhana. Meskipun kondisi kamu memungkinkan untuk bermewah-mewahan sebenarnya tidak ada salahnya memilih kehidupan sederhana. Kamu akan mendapatkan banyak manfaat seperti yang diuraikan dan diatas tentunya akan lebih tenang. Tidak ada salahnya jika kamu memilih gaya hidup apa saja, asalkan ada di koridor aman, dan kamu harus mengutamakan kenyamanan ketika memilih gaya hidup tersebut.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hal Positif yang Kamu Rasakan Ketika Menerapkan Gaya Hidup Sederhana
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar