Pramuka Penegak dan Pandega Gelar PERTIKA III

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Pekanbaru - Perkemahan Bakti Pramuka (PERTIKA) III digelar oleh pramuka pengak dan pandega se-propinsi Riau, tepatnya di bumi perkemahan Raudatul Jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Jl. H.R Soebrantas Pekanbaru, yang akan di selenggarakan sema lima hari mulai dari tanggal 9-13 April 2017.

    Eva Angraini selaku penggerek bendera acara pembukaan perekemahan sekaligus panitia acara mengatakan “acara perkemahan pramuka ini akan dibuka oleh gubernur Riau, dan akan hadir juga DPRD Propinsi Riau Septina Primawati Rusli yang kerap dipanggil septina. Pembukaan acara PERTIKA III ini sebenarnya akan diadakan pukul 09.00 akan tetapi karena gubernur sibuk  acara akan dibuka pada pukul 10.00, dan kami akan menunggu kedatangan mereka,” Senin 10 April 2017.

    Acara PERTIKA ini dihadiri oleh berbagai sekolah yang ada di seluruh propinsi Riau, untuk saat ini sekolah yang sudah terdaftar pada panitia itu sekitar 32 sekolah, akan tetapi yang baru hadir baru 28 sekolah, dan kami akan menunggu peserta dari sekolah lain yang belum datang tersebut, tambahnya.

    Acara PERTIKA yang dilaksakan ini merupakan tahun ketiga diadakannya di UIN Suska Riau. Adapun ketua panitia pelaksana dari acara ini adalah Hamizul Fuad. Tema dari perkemahan ini tidak berubah dari tahun-tahun sebelumnya yaitu Perkemahan Bakti Pramuka III yang disingkat dengan PERTIKA III. Dengan tujuan mewujudkan karakter jiwa kepemimpinan, adapun dragon nya “ikhlas bakti, bina insani, kreasi islami.” ungkap salah seorang panitia PERTIKA III Mahadir.

    Selain dari tujuan diatas acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan meningkatkan jiwa sosial terhadap masyarakat. Dalam acara ini kita lebih utara kan kepada bakti terhadap lingkungan, selang dari itu kita juga ada materi, lomba dan pensi. Pensi ini akan diadakan setiap malam tepatnya di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska, untuk meningkatkan kreatifitas dari peserta PERTIKA III ini, imbuhnya.

    Dalam pembukaan acara ini gubernur Riau tidak sempat datang karena beliau masih berada di INHIL, yang sebelumnya beliau sudah berjanji untuk datang akan tetapi karena kesibukannya, beliau tidak bisa menghadiri pembukaan acara PERTIKA III ini. Untuk itu beliau meminta asisten tiga gubernur Riau bidang administrasi umum setda propinsi Riau Kasiaruddin untuk membuka acara PERTIKA III ini, tutupnya.***(Maini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pramuka Penegak dan Pandega Gelar PERTIKA III
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar