Ketua Bhayangkari Riau Peduli Donasikan 350 Buku ke Anak Didik Inhu

Daftar Isi

    Foto: Istimewa 

    Lancang Kuning, INHU - Ketua Bhayangkari daerah Riau. Ny Ernie Agung Setya, sekaligus istri Kapolda Riau sangat peduli terhadap dunia pendidikan yang ada di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu. 

    " Lebih kurang 350 buku baca yang disalurkan. Seperti buku tentang budaya, dongeng, edukasi, berhitung, sejarah serta lainnya. Buku ini untuk Pondok Baca BhabinKamtibmas Desa Pasir Keranji," ujar Misran, pada Minggu (17/5/20). 

    Melalui Misran, Paur Humas Polres Inhu atas bantuan dari Ketua Bhayangkari daerah Riau. BhabinKamtibmas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji Brigadir Ripal Indrawata, sangat senang serta mengucapkan terimakasih kepada istri Kapolda Riau tersebut. 

    Ny. Ernie Agung Setya, awalnya mengikuti kegiatan bhabinkamtibmas dari media sosial yang menurutnya sangat inspiratif disaat Brigadir Ripal Indrawata, mengantar buku-buku yang ada di Pondok Baca kepada anak-anak disaat proses belajar mengajar hanya melalui Dering karena sekolah diliburkan akibat wabah virus Corona. 

    " Sebelum ada bantuan buku. Anak didik menunggu giliran untuk bisa belajar. Hal ini dikarenakan stok buku tak memadai. Inisiatif Bhabinkamtibmas, buku yang ada secara bergantian dipinjamkan," kata Misran. 

    Dengan adanya bantuan 350 buku ini, anak-anak desa disana pasti senang karena keperluan proses belajar di rumah terpenuhi. 
     
    Dengan adanya bantuan donasi dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya , kegiatan belajar anak-anak di Desa Pasir Keranji berjalan semakin baik. 
    Semoga dengan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan bisa membantu dan meningkatkan kualitas pendidikan/SDM yang unggul, ucap Brigadir Ripal.

    Sebelumnya, berbagai upaya dilakukan Bhabinkamtibmas agar anak didik ini dapat belajar. Salah satunya mengajak orang tua untuk meminjamkan smartphone kepada anaknya. Hal ini agar belajar dari rumah bisa terlaksana. Namun, karena 80 persen orang tua anak didik disana tidak memiliki HP pada akhirnya upaya itu tak berhasil.  (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua Bhayangkari Riau Peduli Donasikan 350 Buku ke Anak Didik Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar