Kadiskes Meranti Menyampaikan Himbauan Protokoler Kesehatan didepan Para Pemuda Meranti

Daftar Isi

    Foto: Kadiskes Meranti dr.H. Misri Hasanto,M.Kes saat memberikan himbauan protokoler kesehatan didepan para pemuda.

    Lancang Kuning,  MERANTI -- Upaya pencegahan senantiasa terus dilakukan oleh tim gugus percepatan penanganan covid 19 kabupaten kepulauan meranti. Sosialisasi dan himbuan protokoler kesehatan terus disampaikan kepada khalayak ramai. Tidak terkecuali oleh para pemuda. Hal ini disampaikan oleh kepala dinas kesehatan kabupaten kepulauan meranti dr. H. Misri hasanto, M.Kes. saat memberikan sambutan didepan halaman kantor dinas sosial saat pelepasan tim ramadhan berbagi yang dilakukan oleh gabungan beberapa organisasi yakni dari Forum Peduli Anak Meranti, DPD KNPI, IKatan pemuda Muhammadiyah dan Life For Ummah (LFU) Meranti. Beliau menyampaiakan pentingnya kesadaran mematuhi himbauan protokoler kesehatan yang ada.

    Baca Juga: BIN Berhasil Amankan Mata-Mata Aria-Body China

    Foto: Wakil bupati meranti memberikan kata sambutan dihadapan peserta ramdhan berbagi

    " Alhamdulillah hari ini saya bangga melihat semangat adik-adik pemuda yang antusias untuk melakukan aksi kebaikan melalui ramdhan berbagi. Walaupun ditengah pandemi corona, namun niat berkontribusi buat negeri khusunya masyarakat meranti senantiasa dilakukan. Saya yakin dan percaya adik-adik para pemuda inilah nanti yang akan menjadi lokomotif perubahan yang lebih baik dinegeri ini. Semoga amal kebaikan yang akan dilakukan senantiasa mendapat balasan dari Allah swt". Terang dokter misri kadiskes meranti.

    Baca Juga: Edarkan Sabu Saat Pandemi Corona, Dua Warga Rokan Hilir Diciduk Aparat

    "Kemudian saya tidak bosan menghimbau kepada kita semua untuk patuh dan taat terhadap himbauan yang ada. Agar mematuhi protokoler kesehatan saat berada diluar rumah selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, jaga jarak (social distancing), makanan makan yang bernutrisi dan gizi seimbang untuk menjaga kekebalan tubuh. Karena virus corona sangat rentan terhadap antibodi yang lemah. Bahkan terkadang tanpa ada gejala awal bisa saja orang akan terkonfirmasi positif virus ini. Maka kita semua harus berhati-hati disetiap keadaan". Tambahnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Saat menyampaikan himbauan dokter misri dengan rasa sedih mengungkapkan bahwa sudah ada satu warga meranti yang terkonfirmasi positif corona. Kondisi pasien PDP tersebut berasal dari klaster magetan. Dimana hasil rapidtes awal negatif saat diisolasi di RSUD meranti dilakukan swab melalui lendir hidung sanntenggorokan. Dan dinyatakan positif corona. Pasien ini berasal dari desa bandul kecamatan tasik putri puyu.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Dengan rasa sedih kita telah kebobolan. Hari ini atas izin allah swt. Warga meranti telah terkonfirmasi positif corona satu orang. Dan usianya sangat muda sekali. Beliau berasal dari ponpes magetan . Semoga ini kasus awal dan terakhir. Kita berharap perlindungan Allah swt dan mengangkat virus corona dari negeri meranti". Tutupnya.

    Kegiatan Pembagian Sembako, Takjil dan Pakaian layak pakai dilanjutkan setelah pembukaan dilaksanakan oleh wakil bupati kepulauan meranti yang juga dihadiri oleh kepala dinas kesehatan, kepala dinas sosial dan kapala biro Kesra meranti. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadiskes Meranti Menyampaikan Himbauan Protokoler Kesehatan didepan Para Pemuda Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar