DPRD Siak Ingatkan Bantuan untuk Covid-19 Jangan Melenceng

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPRD Siak H Azmi

    Lancang Kuning, SIAK -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingatkan semua pihak agar bantuan dampak covid-19 ke masyarakat betul-betul disalurkan dendan tepat dan tidak melenceng, terutama bagian pendataan sampai ke tingkat RT.

    Hal itu diingatkan ketua DPRD Siak H Azmi baru-baru ini. Pihaknya belakangan ini muncul sejumlah polemik ditengah masyarakat yang disebabkan adanya proses pendataan yang dinilai kurang tepat alias asal-asalan.

    Baca Juga: Ini Cara Kerja 'Anjing Siluman' untuk Tegur Warga yang Tidak Mau Jaga Jarak

    Sebagaimana yang terjadi belum lama ini di salahsatu kampung di wilayah Kabupaten Siak Riau. Dimana sempat terjadi kericuhan pada saat pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) setempat menggelar Musyawarah Kampung (Muskam) untuk membahas soal penerima BLT yang bersumber dari dana kampung.

    Menanggapi hal tersebut H Azmi mengatakan, itu semua terjadi akibat adanya sangkaan dari masyarakat bahwa petugas pendataan kurang cermat dalam mendata warga yang semestinya mendapatkan BLT.

    Baca Juga: Penambahan 223 Kasus Baru, Total Pasien Covid-19 Sebanyak 14.265 Orang. Sembuh 2.881 Orang

    “Iya, kericuhan seperti itu bisa terjadi akibat sangkaan masyarakat adanya pelencengan dalam pendataan, sehingga pihak/petugas pendataan harus tanggung resiko apabila terjadi gejolak di tengah masyarakat. Oleh sebab itu kami ingatkan kepada pihak pemerintah kampung agar hati-hati dalam mendata warganya, apalagi sekarang ini keadaan perekonomian masyarakat sedang kacau, semua bisa terpicu,” terang H Azmi.

    Politikus Golkar itu mengatakan, berkaitan dengan penyaluran dana kampung dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), semua itu sudah jelas sasaran dan kriterianya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Ingat, untuk penyaluran BLT dana kampung ini, jangan sampai melenceng dari ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan, ikuti saja petunjuk yang ada terhadap penerapan program dari BLT dana kampung tersebut,” tutup Azmi.

    Hal senada juga dikemukakan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Siak Syamsurizal, menurutnya proses pendataan maupun penyaluran BLT dana kampung di Kabupaten Siak tidak akan menimbulkan polemik di masyarakat jika petugas yang dipercayai melakukan pendataan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Agar program BLT dana kampung ini bisa berjalan dengan baik, maka setiap petugas harus Ikhlas dan amanah dalam berbuat dan bekerja saat melakukan pendataan. Didata yang benar masyarakat yang berhak menerima BLT, jangan main-main dalam pendataan, karena Allah tau apa yang kita perbuat,” pesan Syamsurizal yang akrab disapa Budi itu. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Siak Ingatkan Bantuan untuk Covid-19 Jangan Melenceng
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar