EMPIRE Unand Bersama DD Singgalang dan DDV Sumbar Bagikan 165 Paket Sembako

Daftar Isi


    Foto: Beberapa paket donasi sembako yang akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Kab/Kota Sumatera Barat. Minggu (10/05/2020).

    Lancang Kuning, SUMBAR
    --  Ikatan Element of Pharmacy Integrity and Religious Eleven (EMPIRE) atau Ikatan Alumni Farmasi Unand 2011 membagikan 165 paket sembako yang disebar dibeberapa daerah di Sumatera Barat. Minggu (10/05/2020).

    Baca Juga: Kronologi Meninggalnya ABK WNI yang Diduga Mengalami Perbudakan

    Paket sembako ini dibagikan ke tujuh daerah Kab/ Kota di Sumbar diantaranya Kota Padang, Tanah datar, Solok selatan, Limapuluh Kota, Padang Pariaman, Pesisir Selatan dan Damasraya. Penyaluran sembako ini merupakan kerjasama antara Alumni Mahasiswa Farmasi Tahun 2011 Unand dengan Dompet Dhuafa Singgalang dan Dompet Dhuafa Volunteer untuk meringankan sedikit kesulitan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

    Foto: Beberapa paket donasi sembako yang akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Kab/Kota Sumatera Barat. Minggu (10/05/2020).

    "Bersama Perangi Covid-19, Kuat Kita Bersinar"  menjadi tagline  dalam kegiatan berbagi kebaikan untuk memberikan kemudahan kepada saudara yang berkekurangan, dengan kondisi keterbatasan dan situasi sulit mencari nafkah.

    Baca Juga: MUI Ajak Umat Doa Bersama Seluruh Dunia 14 Mei agar Bebas Virus Corona

    Maiyunis Ketua Empire mengatakan penggalangan dana dan pembagian sembako yang dilakukan bertujuan untuk membantu meringankan masyarakat terdampak covid-19, karena banyak masyarakat diluar sana yang kehilangan pekerjaan, tidak mempunyai penghasilan dan sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, serta bermakhsud untuk membantu pemerintah mensukseskan pemberantasan covid-19 dengan tetap dirumah.

    Foto: Beberapa paket donasi sembako yang akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Kab/Kota Sumatera Barat. Minggu (10/05/2020).

    "Sebelumnya kegiatan ini kami lakukan hanya memberi bantuan sosial kepada panti asuhan, namun untuk saat ini kami lebih memperluas penyaluran dan memfokuskan kepada masyarakat yang terdampak covid-1," tutur Maiyunis.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kami berharap kegiatan ini menjadi triger awal untuk farmasi Unand tahun 2011 agar berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” paparnya.

    Novil Oksan Putra Supervisor Fundrising Dompet  Dhuafa Singgalang mengatakan, pemberian sembako ini diharapkan memberi kemudahan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya. 165 sembako ini disalurkan di beberapa titik di Kabupaten / Kota di Sumatera Barat, di Kota Padang sembako senilai Rp. 2.100.000 disalurkan ke Panti asuhan Nur ilahi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Ada 51 paket sembako dibagikan secara door to door di Kota Padang, 20 paket di Solok Selatan, 15 Paket di 50 Kota, 40 Paket di Padang Pariaman,  4 paket di Pesisir Selatan, 20 Paket di Tanah Datar dan 15 Paket di Dhamasraya dan total dari keseluruhan donasi untuk paket sembako ini terkumpul Rp. 26.850.000 dari Sahabat EMPIRE Unand," papar Novil.

    "Terimakasih kepada Donatur dan kerjasama yang dilakukan antara Empire dengan Dompet Dhuafa Singgalang, harapannya paket sembako yang berisi beras 5 Kg, minyak 2 liter, 8 bungkus mie instan dan 1 pack telor ayam ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” pungkas Novil. (LK)

    Rilis berita oleh Kiki (Tim Support Markom Dompet Dhuafa Singgalang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel EMPIRE Unand Bersama DD Singgalang dan DDV Sumbar Bagikan 165 Paket Sembako
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar