Hadiri Acara Ketahanan Pangan di Desa Kualu, Ini Kata Gubri

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau H Syamsuar saat menghadiri acara Ketahanan Pangan di Desa Kualu

    Lancang Kuning, KAMPAR --  Gubernur Riau H Syamsuar sangat mendukung program ketahanan pangan yang direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dengan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Daerah lewat gerakan menanam di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

    Baca Juga: Ditengah Pandemi, Pemkab Kampar Mulai Bercocok Tanam

    Gubernur Riau Syamsuar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau yang hadir kala itu dihadapan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto usai  melakukan gerakan menanam untuk peningkatan ketahanan pangan yang dilaksanakan, Rabu (06/05/2020) menyampaikan harapan agar gerakan ini menjadi solusi ketersedian pangan di kabupaten Kampar khususnya dan umumnya di provinsi Riau.

    Baca Juga: Basmi Covid-19, Kadiskes Meranti Serahkan Cairan Disinfektan di Dua Desa

    Menurut Gubernur, bahwa gerakan menanam ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang tengah di alami oleh masyarakat Kampar. Gerakan menanam ini tentunya menjadi solusi dari dampak Covid-19 terutama berkaitan dengan ketahanan pangan

    "Saat ini tanah Pemda dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan bekerjasama dengan petani. Ini sungguh sangat luar dan bermanfaat sekali bagi masyarakat," ujar Syamsuar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Syamsuar juga menegaskan bahwa jangan ada masalah baru lagi setelah apa yang kita dialami saat ini

    "Jangan sampai setelah pandemi Covid-19 ini ada masalah baru yang kita hadapi yaitu kerawanan pangan. Untuk itu, marilah kita menggalakan gerakan menanam mulai saat ini," ajak Gubri yang juga mantan Bupati Siak 2 periode.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Gubernur juga menyampaikan, demi menyelamatkan rakyat mohon dipatuhi dengan cara disiplin. "Mohon saling membantu, kami juga akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Desa juga dapat mensegarakan bantuannya untuk masyarakat melalui dana desa," pungkasnya kala itu. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadiri Acara Ketahanan Pangan di Desa Kualu, Ini Kata Gubri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar