Agenda Rumah Pangan Kampung Siaga Dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Wakil Walikota Pekanbaru menyerahkan paket sembako kepada warga

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si menyempatkan diri untuk hadir dalam agenda Rumah Pangan Kampung Siaga Covid-19 yang dilaksanakan di Home's Griyo Puspito, Jalan Naga Sakti, RT 001/RW 008, Kelurahan Binawidya Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jumat (01/05/2020).

    Dalam agenda yang yang bekerjasama dengan LAZISMU dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang bertemakan : "Mari Kita Tingkatkan kewaspadaan penyebaran Virus Corona, Bersama-sama kita lawan dan saling tolong menolong antar sesama" ini, Walikota Pekanbaru menyampaikan beberapa pesan agar warga diminta mengenakan masker jika berada di keramaian, serta menjaga jarak antar satu dengan lainnya.

    Baca Juga: Momen Hari Pendidikan, DMI dan M2PK Silaturahmi ke Kediaman Mbah KH Bunyamin

    "Karena virus ini menular dari manusia ke manusia, tentunya warga diminta untuk menjaga jarak satu meter," ujarnya.

    Baca Juga: Bupati Inhil Minta RT/RW Validasi Data Bansos Covid-19, Ini Pesan Wardan

    Tidak hanya itu saja, Ayat juga meminta membiasakan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, Setiap akan masuk pintu pelayanan publik, suhu badan warga diukur dengan thermogun.

    "Kalau sudah di angka 38 derajat celcius, itu sudah gejala klinis. Segera periksakan, walaupun tak selalu virus corona. Selain itu selalu menjaga kesehatan, tetap tenang dan jangan panik," pungkasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dalam agenda tersebut tampak hadir beberapa undangan yang berasal dari Ketua  Forum RT RW  Kelurahan Binawidya, Ketua LPM Kelurahan Binawidya, Ketua RW 08 Binawidya, Ketua RT 02, 04, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK RW 08 Binawidya, Kader Posyandu Flamboyan, serta Babinsa Kelurahan Binawidya, Selain itu juga dari Muhammadiyah Kota Pekanbaru selain dari LAZISMU dan MCCC Kota Pekanbaru juga turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua RT 001/RW 008 Binawidya, dalam diskusi bersama Wakil Walikota Pekanbaru dan para undangan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan IDI Riau dalam menciptakan kampung Siaga Covid-19 ditempatnya, selain itu juga Nasir menyampaikan telah melakukan kordinasi dengan Kamtibmas.

    "Kita telah membuat beberapa Standar Operasional Prosedur terhadap beberapa kegiatan di Griyo Puspito, diantaranya Standar untuk para pendatang, standar Sholat Tarawih dan Standar PHBS terhadap warga dengan cara mensosialisasikan minuman dan kegiatan yang bisa meningkatkan imun tubuh", ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PDM Kota Pekanbaru, Drs. Syafrizal Syukur, turut menyampaikan beberapa arahan dan himbauan kepada masyarakat tentang menjaga kebersihan dan banyak berdoa kepada yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari segala mara bahaya dan wabah ini segera berakhir,

    "Tentu saja dibulan yang penuh berkah ini kita memperbanyak doa serta melakukan kegiatan untuk menjaga kebersihan diri dimulai dari lingkungan terkecil seperti RT dan keluarga", ujarnya.

    Agenda ini juga diisi dengan Pembagian Sembako terhadap warga yang membutuhkan, "tentu saja dengan adanya peraturan PSBB yang telah dikeluarkan pemerintah tentu membuat beberapa warga kita dalam mencari penghasilan", ungkap Nasir. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Agenda Rumah Pangan Kampung Siaga Dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar