Momen Hari Pendidikan, DMI dan M2PK Silaturahmi ke Kediaman Mbah KH Bunyamin

Daftar Isi

    Foto: Kadiskes Meranti saat bersilaturrahim bersama mbh KH bunyamin dikediamannya desa semukut kecamatan pulau merbau

    Lancang Kuning, MERANTI - Bersempena di hari pendidikan nasional (HPN), Dewan Masjid Indonesia (DMI) PD Kabupaten Kepulauan Meranti Bersama Aliansi Masyarakat Meranti Peduli Kesehatan (M2PK) mengunjungi sekaligus bersilaturahmi di kediaman Mbah K.H Bunyamin.

    Kunjungan ini merupakan ajang pererat silaturahmi dan menguatkan ukhuwah islamiyah. DMI sendiri memiliki program mengunjungi para tokoh ulama dan guru Kiyai yang ada di Meranti selama bulan suci ramadhan.

    Baca Juga:  Kadinkes Meranti dan Rombongan Sambangi Rumah Tokoh Pendidikan Mbh KH Bunyamin

    Semabari demikian, Mbah KH Bunyamin menceritakan tentang bagaimana sinergi ulama dan umara itu penting dalam menjaga kesatuan negeri. Menurutnya, semua elemen masyarakat memiliki peran fungsi yang sangat berpengaruh dalam menjaga kemaslahatan ummat untuk kebaikan negeri dari tolak balak dan bencana.

    "Semua itu berawal dari ilmu. Beliau sempat memberikan wejangan nasehat hikmah dan doa bersama. Diantara nasehatnya buat diamalkan kepada kita semua yaitu jangan sampai kita lalai dan meninggalkan diri dari berzikir mengingat allah dalam kondisi apapun. Kemudian beliau juga memberikan tips hidup jika ingin bahagia," ujar Ketua DMI Meranti, Dasuki menirukan gaya bahasa K.H Bunyamin, Sabtu (2/5/2020).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Jika kalian ingin hidup bahagia didunia maka harus dengan ilmu, jika kalian ingin hidup bahagia di akhirat maka dengan ilmu, dan jika kalian ingin hidup bahagia dunia-akhirat keduanya maka juga harus dengan ilmu" itulah pesan penting diantara nasehat Mbah KH. Bunyamin tokoh dan ulama pendidikan yang bersahaja," tambah Dasuki lagi.

    K.H Bunyamin merupakan ulama dan tokoh pendidikan di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Namanya di Kota Sagu itu tidak asing lagi di telinga masyarakat serta pejabat disana.

    Baca Juga: Tiga Jenis Bom Nuklir Rusia Mematikan, Bisa Bunuh Jutaan Jiwa

    Beliau juga pendiri Pondok Pesantren Nurul Iman dengan memiliki ribuan Alumni yang tersebar di pelosok negeri. Ia turut dikenal sebagai ulama yang kharismatik. Disela DMI PD Meranti mengunjungi dikediaman, beliau sedang berzikir sambil menunggu berbuka puasa.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Selamat hari pendidikan nasional. Semoga dengan ilmu kita makin bisa menghargai guru. Memiliki karakter yang bermutu dengan penuh kebaikan dalam berprilaku. Semoga dengan ilmu didunia dan akherat kita bahagia dan suksee selalu," tutup Dasuki. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Momen Hari Pendidikan, DMI dan M2PK Silaturahmi ke Kediaman Mbah KH Bunyamin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar