Rumah Yatim Riau Dukung Puluhan Anak Yatim Melalui Beasiswa Dhuafa

Daftar Isi

     
    Foto: Salah satu anak penerima Beasiswa Dhuafa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Bantuan Beasiswa Dhuafa terus digulirkan oleh Rumah Yatim sebagai upaya mendukung pendidikan yatim dan dhuafa. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Riau membagikan Beasiswa Dhuafa kepada puluhan yatim di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Riau, tepatnya di Jalan Durian No.13 Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (30/4).

    Baca Juga: Corona Musibah membawa Berkah, Pemuda Ini Ciptakan Ojek Online di Kota Sagu Meranti

    Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menuturkan, sebanyak 38 anak yatim dan dhuafa di 3 Kelurahan telah menerima bantuan tersebut. Diantaranya yaitu, Kelurahan labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, dan Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai.

    Baca Juga: Bayaran Pertama Raffi Ahmad dan Dua Artis Lainnya, Berapa Ya?

    Pembagian yang dilakukan secara bertahap sejak 20 April 2020 ini, dilakukan dengan cara mengundang anak-anak ke Kantor Kas Rumah Yatim. Namun, ada juga yang diberikan secara langsung ke rumahnya. Hal ini dilakukan sebagaimana anjuran pemerintah yaitu dilarang berkerumun.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Anak-anak sangat senang sekali dengan bantuan yang di berikan, disaat mereka sekolah bantuan beasiswa dhuafa ini dipergunakan untuk keperluan sekolah," tuturnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Semenjak pandemi covid 19 ini uangnya  mereka pergunakan utk membantu kebutuhan org tua sehari hari di keluarganya," tambahnya.

    Menurut Ramdan, anak-anak berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu. Sebab mereka sudah tidak sabar ingin kembali ke sekolah dan merindukan teman-teman mereka. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Yatim Riau Dukung Puluhan Anak Yatim Melalui Beasiswa Dhuafa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar