Cegah Covid-19, Dinkes Meranti Teken MOU dengan Mahasiswa Jakarta dan Yogyakarta

Daftar Isi

    Foto: Penandatangan MOU oleh Kepala Dinas Kesehatan Meranti dengan mahasiswa

    Lancang Kuning, MERANTI -- Upaya demi upaya terus dilakukan oleh dr.H.Misri Hasanto, M.Kes sebagai kepala dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menangani pencegahan covid 19 diwilayah kerjanya. Seperti yang dilakukan pada senin malam selasa (27/4/2020) di Cafe Kopitiam jalan di Penegoro Selatpanjang bersama mahasiswa meranti yang kuliah di Jakarta dan Yogyakarta.

    Baca Juga: Lagi-lagi Kabar Bahagia untuk Indonesia Wabah Virus Corona Akan Segera Berakhir, Terungkap Cara Tangkal Virus Covid-19!

    Dalam upaya pencegahan covid 19 kadiskes meranti bersama IPMM (Ikatan pelajar mahasiswa meranti) Jakarta  yang diketuai oleh Irwansyah dan IPRY-KKM (ikatan pelajar riau yogyakarta-Komisariat kepulauan meranti) siketuai oleh Mohd. Trinanda Putra melakukan MOU Dengan Kepala dinas kesehatan dr. H. Misri Hasanto M. Kes.

    Foto: Penandatanganan MoU antara Kadiskes meranti bersama mahasiswa meranti Jakarta dan Yogyakarta.

    Menurut kadiskes dr. H. Misri Hasanto M.Kes, pertemuan malam ini merupakan salah satu bentuk menyatukan seluruh elemen masyarakat bersama-sama melawan pandemi covid-19, dimana peran serta mahasiswa/i sangat diperlukan dalam kegiatan sosial membantu pemerintah kabupaten kepulauan meranti.

    Baca Juga:  Kasus corona Singapura tembus 14.000, tetap yang tertinggi di Asia Tenggara

    Lanjutnya, mahasiswa harus mengetahui keahlian sesuai bidang & keilmuannya, sehingga ketika telah menyelesaikan kuliah dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan meranti kedepan.

    Foto: Kebersamaan Dinkes Meranti bersama Mahasiswa Jakarta dan Yogyakarta saat berfoto bersama

    Kadiskes juga memberikan informasi penting, menyarankan adik-adik mengikuti pelatihan ekspor impor, karna beliau mempunyai relasi pusat untuk melatih adik-adik mahasiswa menjadi enterpreneurship.

    "Saya sangat peduli dengan masa depan adik-adik setelah menamatkan kuliah dikampus. Harapannya adik-adik bisa mengelola sumber daya alam kita, perdagangan ekspor impor sangat strategis karna kita hidup di perbatasan 2 negara, ini tugas besar kita bersama dan saya siap membantu adik-adik mahasiswa.
    Meranti mempunyai Potensi Alam dan Posisi Stategis pada Perdagangan Asia Tenggra, bahkan Asia, karena secara Geografi Meranti mempunyai Posisi sentral," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Meranti dapat dijadikan Pintu Masuk Barang dan Jasa dalam Perdangan Sumatera dan Asia. Ini telah terjadi pada masa Kerajaan Siak Sri Indrapura tempoe Doeloe. Potensi dan Peluang ini mesti harus jadi Bahan Renungan Mahasiswa untuk masa depan Meranti itu sendiri. Jangan Peluang dan Potensi ini justru diambil oleh orang lain, di saat kita lengah.

    "Saya juga pernah menjadi dosen salah satu kampus di pekanbaru, dibidang kesehatan. bahkan pernah menjadi pemateri Nasional didampingi beberapa pembicara dari Kementrian. jadi saya tidak canggung bertemu dengan adik-adik mahasiswa untuk berfikir kritis dalam kemajuan bangsa," terang dr. Misri yang juga mantan Aktivis HMI dimassanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Turut hadir dipertemuan itu Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Meranti.
    Beliau memberikan Komentar terhadap kegiatan tersebut.

    " kita mengajak adik-adik mahasiswa jakarta dan jogja utk menyamakan persepsi dalam kegiatan ekonomi, kehadiran kadin ditegah-tengah adik-adik mahasiswa mengajak untuk lebih berperan aktif dari segi koseptual, kritis, dan kontruktif. karna kita yakin bahwa mahasiswa 10 tahun atau 15 tahun yang akan datang akan memberikan warna tersendiri dalam kemajuan daerahnya.
    Melalui kamar dagang industri (kadin) kabupaten kepulauan meranti mari kita sama-sama untuk meningkatkan Pendapatan hasil daerah (PAD) maupun meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan berperan aktif memberikan solusi dan gagasan". Ucap Padhil Ketua Kadin Meranti.

    "selnjutnya yuk kita sama-sama  Meminta do'a kepada Allah Swt dan support kita semua semoga kedepan kamar dagang industri memberi dampak positif terhadap daerah dan masyarakat serta wabah covid 19 ini segera berakhir sehingga daerah kita benar-benar aman dan nyaman dalam melakukan iklim investasi dan perdagangan". Tutur padhil alwi S.Hi Domisioner KNPI meranti juga aktivis Riau.

    Mou tersebut juga Disaksikan Ketua Dema Uir (2011-2012) Saddam Dewana S.Pd., M.Pd, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Meranti Bung Romy Deswandi S.Kom.i. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Covid-19, Dinkes Meranti Teken MOU dengan Mahasiswa Jakarta dan Yogyakarta
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar