Bantu Rekan Seperjuangan, BEM UIR Bagikan 150 Paket Sembako kepada Mahasiswa

Daftar Isi


    Foto: Presiden Mahasiswa dan Pengurus BEM UIR saat membagikan Paket Sembako kepada mahasiswi

    Lancang kuning, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) membagikan sembako kepada rekan seperjuangan yang bukan berdomisili di Pekanbaru, Jumat (24/4/2020).

    Paket bantuan sembako tersebut berjumlah 150, Presiden Mahasiswa (Presma) UIR Pekanbaru Novyanto menuturkan ini merupakan tahap awal pembagian sembako kepada teman-teman.

    Baca Juga: Pembagian Sembako Covid-19, Ketua DPRD Siak Minta Sistem Pembagiannya Adil dan Tepat

    "Tahap awal ini bagi mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri ke sekretariat. Tahap keduanya nanti akan kami bagikan lagi 10 hari kedepan," ujar Novyanto kepada Wartawan.

    Baca Juga: Pasien Covid-19 Sembuh Capai 1.002 Orang. Terdata 274 Kabupaten-Kota Terdampak Covid-19

    Presma mengatakan bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian sesama mahasiswa yang sama-sama menimpa ilmu di UIR. Artinya, hanya mahasiswa perantau dari luar Pekanbaru saja yang mendapatkan bantuan ini.
     

    Baca Juga: Dana Reses DPRD Siak Dialihkan untuk Sembako

    "Mudahan-mudahan sembako ini dapat membantu rekan-rekan kita dari perantauan imbas dari Virus Corona (Covid-19), apalagi Pemko Pekanbaru saat ini sudah menerapkan PSBB," ujar Presma.
     

    Baca Juga: DPRD Siak Surati PLN agar Tak Padamkan Listrik Selama Ramadhan

    Universitas Islam Riau yang merupakan salah satu kampus di Pekanbaru yang sebagian besar mahasiswanya perantauan atau dari daerah luar kota Pekanbaru, banyak yang sudah pulang kampung untuk mengikuti intruksi surat edaran Rektor mengenai perkuliah tatap muka yang dirubah menjadi sistem dalam jaringan (daring). Namun, tak sedikit pula dari mereka yang memilih bertahan.

    Melihat kondisi ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) mengambil langkah cepat untuk membantu saudara-saudara seperjuangan yang masih berada di Pekanbaru dalam bentuk membuka open donasi sejak 12 April 2020 kemarin.

    Data keseluruhan yang di dapat oleh BEM UIR sebanyak 320 mahasiswa. Novyanto juga mengatakan akan segera melakukan pembagian tahap kedua sebanyak 170 paket sembako secepatnya.

    Ia juga mengevaluasi mengenai pembagian sembako pada tahap pertama ini, ia menghimbau kepada rekan-rekan pada saat pemgambilan sembako menggunakan masker, serta tidak berboncengan satu motor  (Pshycal distancing).

    Adapun mengenai isi paket sembako yang dibagikan oleh BEM UIR antara lain, beras 5kg, minyak goreng 1 liter, susu, mie instan 5 pcs.

    Novyanto turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada donatur, Dosen, Dekan Fakultas, Rektor UIR dan alumni yang ikut berpartisipasi dalam donasi ini. Ia berharap akan lebih banyak lagi donatur yang ikut serta dalam membantu saudara seperjuangan mahasiswa UIR ditengah pandemi ini. (LK/FA)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu Rekan Seperjuangan, BEM UIR Bagikan 150 Paket Sembako kepada Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar