PDP Semakin Meningkat, Ketua DPRD Siak Minta Pemkab Serius 

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPRD Siak H Azmi

    Lancang Kuning, SIAK -- Grafis peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Siak terus meningkat, update terbaru Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah sebanyak 2.280 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah 26 orang, dan warga yang positif terjangkiti virus corona ini sudah 1 orang. Melihat hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak mengingatkan pemerintah daerah agar serius di dalam pencegahan bencana non alam ini.

    "Kita minta pelayanan prima untuk penanganan covid-19 ini, serta melaksanakan tugas covid-19 ini lebih itensif, agar kedepan Siak ini tidak semakin parah," kata ketua DPRD Siak H Azmi, saat dihubungi via selulernya, Rabu (22/4).

    Berkaitan dengan bertambahnya jumlah ODP ataupun PDP di Kabupaten Siak, Azmi meminta agar semua pihak terus meningkatkan kewaspadaan, masyarakat diminta agar betul-betul melaksanakan imbauan dari pemerintah dan menjalankan protokol covid-19.

    "Jangan ada yang bingal, ikuti aturan ini, sehingga dengan kita mengikuti aturan ini kita bisa memutuskan mata rantai covid ini," kata politikus Golkar ini.

    Azmi juga menekankan agar pemerintah daerah serius di dalam masalah penanganan covid ini.

    "Memang selama ini, pemeritah daerah kami melihat sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan, namun demikian tentu kasus sejauh ini belum ada apa-apa kalau nantinya kita tidak selalu meningkatkan kewaspadaan, dan bekerja ekstra," kata Azmi.

    Politikus senior ini juga mengapresiasi aturan yang dibuat oleh pemerintah daerah terkait aturan jam malam sampai 21.00 WIB, ini perting karena dengan ada aturan ini sedikit banyak bisa memutuskan mata rantai covid ini ditengah masyarakat.

    "Ini tergantung masyarakat, kalau ingin mata rantai virus ini terputus, maka ikuti imbauan dari pemerintah," jelasnya.

    Azmi juga meminta kepada aparat yang berwenang agar lebih ekstra di dalam pengawasan, terutama di tempat -tempat berpotensi keramaian seperti di kedai kopi, pasar dan tempat lainnya.  (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PDP Semakin Meningkat, Ketua DPRD Siak Minta Pemkab Serius 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar