PKPU Lembaga Kemanusian Nasioanal KC Pekanbaru

Daftar Isi

    pkpulembagakemanusiaan

    LancangKuning.Com,- Harta yang berkah itu dengan "Bersyukur", oleh Penerima Manfaat PKPU.

    Kamis, 2 Februari 2017, jam 13.15 wib, di daerah Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. "Semenjak orang PKPU ini datang, ramai terus orang ke rumah kita ya ma, banyak yang belanja disini, senang adek", kata anak pertama dari pasangan Pak Asril Doni dan Ibu Yanti.

     

    PKPU melalui Project Keluarga Multi Penghasilan (KMP) Klaster Berdaya di 5 RW yang ada di Kecamatan Tenayan Raya ini sudah berjalan setengah tahun yang lalu, yang kemudian project ini bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat pengrajin batu bata dan menambah satu usaha keluarga.

     

    Project diikuti oleh 72 keluarga/penerima manfaat yang selama berjalannya kegiatan dibentuk pribadi mandiri, diantara beberapa kegiatan tersebut adalah Mentoring Bisnis (MB). Melalui MB harapannya adalah penerima manfaat mampu mengembangkan usaha ini lebih besar lagi dan memanfaatkan potensi keluarga.

     

    Selain itu ada 4 fasilitator (Aditya, Romi, Noni dan Puspita) yang dalam project KMP Klaster Berdaya ini, diharapkan mampu untuk mendampingi setiap penerima manfaat dalam mengalami kendala dilapangan, baik itu dalam menentukan usaha, perancangan usaha (MBK dan BHP), pengelolaan usaha sampai kepada penjualan produk ke konsumen. (ADT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Lembaga Kemanusian Nasioanal KC Pekanbaru
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar