Pasien Terinfeksi Virus Corona di Riau Melonjak Jadi 7 Orang, Secara Nasional 1790 Orang

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,JAKARTA-Dari tiga orang yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Riau, angka ini pada Kamis (2/4/2020) melonjak menjadi tuju orang yang positif terinfeksi virus Corona.

    Data ini terlampir pada tabel data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (2/4/2020). Secara nasional, pasien yang positif terinfeksi virus Corona bertambah sebanyak 113 orang.

    "Sejak pukul 12 Wib kemaren hingga pukul 12 Wib hari ini ada kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 113 sehingga jumlah total menjadi 1790 Kasus positif akumulatif. Kemudian ada 9 kasus pasien yang sembuh, sehingga total 112 pasien. Kemudian ada laporan kematian dari pasien konfirmasi positif 13 orang, sehingga totalnya menjadi 170 orang," kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Kamis (2/4/2020).

    Yuri mengatakan saat ini masih terjadi penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat. Yang artinya, masih banyak masyarakat yang tak mengidahkan larangan pemerintah untuk tetap di rumah, mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

    "Mari bersama melindungi orang-orang yang kita cintai, terutama yang lanjut usia. Jangan sampai tertular, karena dampaknya akan lebih berat dibandingkan dengan yang muda, yang status imunnya lebih baik. Patuhi tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapapun lebih dari dua meter. Biasakan mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik dan sesering mungkin. Edukasi ini sampaikan kepada keluarga kita, tetangga kita agar bisa mematuhi semuanya. Dengan cara ini maka kita bisa terhindar dari virus COVID-19, karena virus ini akan musnah bila terkena sabun atau deterjen," ungkapnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Terinfeksi Virus Corona di Riau Melonjak Jadi 7 Orang, Secara Nasional 1790 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar