Ketua Terpilih DPD KNPI Meranti Bersama Kapolres Siap sinergi Lawan Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Pengurus KNPI Meranti saat diskusi disalah satu kedai kopi diselatpanjang bersama Kapolres

    Lancang Kuning, MERANTI - Semakin mengganasnya virus corona (covid-19) yang cepat penularannya mendunia meyebabkan semua elemen berjibaku berupaya untuk mengatasinya. Tidak terkecuali DPD KNPI Meranti yang hari ini bersinergi bersama kapolres meranti membahas isu-isu kekinian yang terjadi di kabupaten meranti.

    Baca Juga: Gubri Minta Pusat Bangun Labor Kesehatan Covid 19 di Riau

    Mulai dari upaya pencegahan dan penindakan sampai ke sosialisasi dimedia sosial dan langsung terjun kelapangan.

    Foto: Salam kompak dan satu komando DPD KNPI Meranti bersama Kapolres dalam mewujudkan Babinkamtibmas

    Dalam agenda silaturrahim dan diskusi yang dilakukan oleh calon pengurus DPD KNPI Meranti bersama Kapolres Meranti disalah satu kedai kopi selatpanjang, Rudi Tanjung selaku Ketua Terpilih KNPI Meranti menyampaikan gawean kepemudaan dalam menyamakan persepsi bersama kapolres baik dalam upaya babinkamtibmas maupaun hal lainnya.

    Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Gubri: Dunia usaha harus ambil peran

    "Sebagai payung organisasi tempat berhimpunya kepemudaan yang menaungi banyak organisasi, KNPI Meranti berupaya untuk selalu menjaga harmonisasi kepemudaan dengan menjalin komunikasi dan silaturahim secara intensif kepada lembaga struktural maupun non struktural negara. Alhamdulillah kali ini kita bertemu dengan kapolres dan jajaranya. Meski dengan suasana santai tapi kita tetap menyampaikan keseriusan terkait isu-isu kekinian yang sedang terjadi khususnya di Meranti. Mulai Karhutla,  narkoba, pembalakan, kriminal, virus corona, dan insiden penembakan warga serta lain sebagainya. Intinya kita ingin prinsip persamaan dimuka hukum itu berlaku baik di perlindungan ataupun penegakannya," terang Rudi Tanjung.

    Foto: Romi Deswandi salah satu pengurus KNPI Meranti bersama Kadinkes Meranti dr. H. misri Hasanto,M.kes saat turun dilapangan pencegahan virus corona dipelabuhan tanjung harapan pintu keluar masuk penumpang.

    Rudi Tanjung juga menegaskan bahwa keberadaan pemuda di Meranti tentunya harus terus disuport bukan hanya Pemerintah malainkan juga korporet perusahaan yang selama ini melakukan eksploitasi terhadap sumber daya alam di Meranti.

    Diharapkan keberadaan perusahan-perusahan harus memberikan kontribusi real terhadap perjalanan pemuda Meranti. Baik dalam hal perekrutan tenaga kerja sesuai shof skill, maupun kontribusi dalam hal kegiatan pemuda.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sehingga tercipta harmonisasi antara pemuda dengan semua lini bisa tercipta. Karena saya sangat meyakini bahwa SDM yang berhimpun di DPD KNPI periode ini adalah SDM yang unggul dan dipercaya bisa memberikan kontribusi yang baik kemajuan daerah.

    "Ketua terpilh KNPI Meranti bersama stake holder terkait juga polres sudah terjun kelapangan bersama melakukan upaya-upaya bersama dalam pencegahan virus korona antara lain kita ikut serta dalam pemberian edukasi pencegahan dan sosialisasi bahaya virus ini," imbuhnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Senada dengan Ketua terpilih DPD KNPI Meranti, Kapolres Meranti sangat mengapresiasi agenda yang dilakukan hari ini. Menurutnya sinergitas kerjasama yang baik harus dilakukan bersama. Pemuda yang kompak seperti di Meranti inilah yang harus dipertahankan. Jangan sampai cepat percaya dengan isu dan harus teliti dalam menerima informasi dan menyebarluaskan informasi.

    "Kita berharap KNPI akan selalu menjadi mitra kepolisian dalam mewujudkan babinkamtibmas. Pihak kepolisian selalu siap bergerak bersama dalam hal mendorong upaya konsolidasi internal Pemuda shingga estafet kepemimpinan pemuda bisa berjalan dengan baik," tandasnya. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua Terpilih DPD KNPI Meranti Bersama Kapolres Siap sinergi Lawan Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar