Gubri Minta Pusat Bangun Labor Kesehatan Covid 19 di Riau

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau saat menyapa masyarakat

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan kepada pemerintah pusat untuk menyegerakan persetujuan penyediaan labor kesehatan terkait penanganan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

    Baca Juga: Korban ke Empat, Pelajar yang Tenggelam di Sungai Indragiri Sudah Dievakuasi

    Adapun hal ini disampaikannya saat Live bersama TV One membahas penanganan penyebaran Covid-19, di Gedung Kediaman Gubri, Jumat (20/03/2020) malam.

    Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Gubri: Dunia usaha harus ambil peran

    Gubri mengatakan, Riau berpotensi besar dalam penyebaran Covid-19, hal ini disebabkan bahwa Riau langsung berhadapan dengan negara Malaysia.

    "Menurut apa yang kami rasakan pada saat ini, kami berharap Kementerian Kesehatan menyetujui labor kesehatan tersebut. Tentunya, kalau ada yang lebih cepat, kami sangat senang sekali," katanya, mengutip mediacenterriau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selanjutnya, Syamsuar menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam upaya penanganan Covid-19, saat ini sedang melakukan penambahan fasilitas di setiap rumah sakit, baik itu rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Termasuk kita nantinya akan memanfaatkan Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang ada di provinsi untuk dijadikan tempat tampung pasien, jika memang terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Minta Pusat Bangun Labor Kesehatan Covid 19 di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar