Kadinkes Meranti Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Dalam Membeli Hand Sanitizer

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr. H. Misri Hasanto, M.Kes.

    LancangKuning.com, MERANTI -- Akhir-akhir ini kepedulian masyarakat dalam menjaga diri dari tertularnya virus corona dimeranti semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat meranti yang antusias membeli masker dan hand sinitizer di apotik serta pasar yang membuat stok semakin menipis. Tidak jarang momen seperti ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadinya.

    Baca Juga: Gatot Nurmantyo Serukan Sholat Berjamaah di Masjid Hadapi Virus Corona

    Merebaknya wabah virus corona yang membuat masyarakat semakin berhati-hati menjaga diri dan peduli dengan kondisi kesehatan baik kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar.
    Baru-baru ini dimeranti bermunculan berita-berita yang membuat kita miris dan prihatin berkaitan wabah virus corona yang dimanfaatkan oleh oknum untuk menjual hand sinitizer abal-abal alias tidak berizin resmi dari BPOM. Melihat kondisi tersebut mendapat tanggapan dari kepala dinas kesehatan meranti dr. H. Misri Hasanto, M.Kes. Beliau dengan tegas mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membeli hand sinitizer yang diduga sedang banyak beredar abal-abal dipasaran.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Saya Imbau kepada masyarakat harus teliti dalam membeli hand sinitizer jangan asal beli saja. Karena bisa saja oknum penjual menjual yang abal-abal dan tak berizin BPOM secara resmi. Jangan asal harga murah saja. Jika ada masyarakat yang mengetahui ada oknum menjual hand sinitizer abal-abal, menimbun dan menjual masker  denga  harga tidak wajar diatas harga normal pasar. Silahkan lapor ke tim siapsiaga yang sudah kita bentuk dengan pihak berwajib. Dengan tegas saya sampaikan bahwa Ini akan mendapatkan sanksi pidana jika memang terbukti melanggar hukum." Terang kadinkes meranti.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr. H. Misri Hasanto, M.Kes.

    "Kita sudah berupaya untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak panik dan takut berlebihan dalam menghadapi dan melawan virus corona ini. Jika memang tidak mendapatkan hand sinitizer, cukup mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir juga sudah bisa membunuh kuman ditangan. Serta mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang demi menjaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat jangan lupa berolahraga dan menjaga pola hidup sehat". Tambahnya. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadinkes Meranti Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Dalam Membeli Hand Sanitizer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar