Pasien Sembuh Bagi Tips Lawan Virus Corona: Banyak Minum Air Putih dan Jaga Imun Tubuh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tiga pasien positif virus Corona (COVID-19), yaitu kasus 01, 02, dan 03, yang dinyatakan telah sembuh meminta masyarakat tak panik di tengah wabah virus Corona. Pasien yang sembuh ini memberi pesan kepada masyarakat agar disiplin mengonsumsi air putih hingga asupan gizi yang cukup.

    "Jadi sebenarnya kita punya kekuatan dalam diri kita untuk asal kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi, sayuran dan vitamin yang benar, jaga immune system dan laksanakan personal hygiene yang benar, ketat, rajin cuci tangan, dan ikutin anjuran pemerintah," kata salah seorang dari mereka dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

    Pasien yang sembuh itu mengatakan bahwa yang dinyatakan positif Corona namun tak memiliki gejala yang berbahaya untuk penyebaran virus. Sebab, efeknya akan lebih parah bagi yang masyarakat yang imunnya sedang turun.

    "Kalau kasus saya yang dinyatakan positif tapi tidak mempunyai tanda-tanda gejala apa pun itu sebenarnya lebih bahaya karena kita bisa saja melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa tahu kita menularkan ke orang-orang yang imunnya dan kesehatannya lebih lemah daripada kita dan itu efeknya lebih parah," ujar dia.

    Sebelumnya, pasien positif Corona (COVID-19) kasus 01, 02, dan 03 telah dinyatakan sembuh. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun secara langsung memberikan jamu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai buah tangan.

    "Saya ke sini sekalian membawakan oleh-oleh buah tangan dari Bapak Presiden untuk bekal pasien 1, 2, 3 yang sudah sehat, bukan pasien lagi. Sudah sehat. Berupa jamu," ucap Terawan.

    Sumber : news.detik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Sembuh Bagi Tips Lawan Virus Corona: Banyak Minum Air Putih dan Jaga Imun Tubuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar