Jenis Jenis Software Yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Ebook

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Membuat eBook dapat menjadi sesuatu yang sangat mudah bagi Anda ketika menggunakan perangkat lunak pembuatan eBook yang sesuai dan kuat. Berikut ini adalah perangkat lunak yang bagus untuk membuat eBook. Semua perangkat lunak pembuatan eBook gratis ini sangat populer untuk mendesain eBook sederhana, bergaya, dan intuitif.

    • FlipHTML5

    FlipHTML5 adalah Software Pembuatan eBook terbaik untuk membuat eBook interaktif membalik halaman dari PDF, dokumen dan gambar kantor Microsoft. Setelah mengimpor dokumen Anda ke perangkat lunak ini, Anda dapat lebih menganimasikan konten digital Anda dengan memasukkan media kaya ke dalam buku digital membalik Anda seperti gambar, tautan, tombol, video, tayangan slide dan banyak lagi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Yang paling penting, ini membantu untuk menampilkan eBook Anda dengan cara yang logis untuk daftar isi yang dapat disesuaikan dan pengaturan toolbar yang nyaman (tombol zoom, tombol bagikan, tombol halaman berikutnya / sebelumnya, tombol thumbnail, dll.).

    Yang membantu menavigasi konten digital dan menjamin pengalaman membaca yang menyenangkan. Selain itu, Anda dapat memutuskan siapa yang dapat menjangkau eBuku Anda dengan mengatur kata sandi untuk eBuku Anda sendiri.

    • Scrivener

    Scrivener adalah alat pembuat konten yang ampuh untuk menulis, menyusun, dan merevisi eBook Anda. Ini juga menyediakan semua alat yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan naskah Anda untuk diserahkan atau diterbitkan sendiri, yang telah dianggap sebagai mitra terbaik bagi penulis, penerbit, dan penulis naskah.

    • Kotobee

    Kotobee adalah pencipta e-book untuk merancang dan menerbitkan e-book interaktif dalam hitungan menit. Ini mendukung untuk menampilkan eBook di web, desktop atau tablet dan mendistribusikan eBook secara individual atau kolektif dalam aplikasi perpustakaan internal. Ini telah terutama diterapkan pada industri pendidikan, pelatihan perusahaan dan penerbitan buku.

    • Mobipocket eBook Creator

    Mobipocket adalah perangkat lunak pembuat eBook sederhana dengan antarmuka yang gemerlap. Anda dapat membuat eBuku dari awal atau mengimpor yang sudah ada dalam format HTML, DOCX, PDF, dan TXT. Anda benar-benar dapat menyesuaikan judul, gambar sampul, tabel, deskripsi dan banyak lagi.

    Baca juga : Aplikasi Pembaca Buku Digital

    • Moglue

    Moglue adalah alat intuitif yang membantu Anda membuat e-book interaktif dan menerbitkannya sebagai aplikasi. Ini fitur tindakan interaktif untuk pembaca Anda seperti menggambar, aksi puzzle magnetik, rekaman suara pengguna, dan tindakan yang dipicu oleh koordinat khusus pengguna.

    • iBook Author

    iBook Author berkomitmen untuk membuat dan menerbitkan eBook multi-touch yang luar biasa untuk iPad. Anda dapat menambahkan galeri, video, diagram interaktif, objek 3D, widget interaktif, dan lainnya untuk membuat eBook Anda hidup dan menarik. Pilih dari beragam templat dan tata letak, atau buat sendiri sekarang.

    • Pembuat ePUBee

    Dengan bantuan alat ini, Anda dapat mengonversi file MS Word Anda ke dalam format berikut: ePUB dan PDF. Sebelum mengonversi dokumen Word Anda menjadi ePUB, Anda disarankan untuk menambahkan sampul eBuku dan deskripsi Meta, yang dapat membantu eBuku Anda lebih ramah ke mesin pencari.

    • PressBooks

    PressBooks adalah pencipta eBook yang mudah digunakan untuk menerbitkan eBook Anda dalam format DF, ePub, dan Mobi. Apakah Anda seorang penulis yang membuat buku sendiri, atau penerbit yang berusaha mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi, itu akan menjadi penolong yang hebat bagi Anda.

    • Kaliber

    Calibre adalah alat pembuatan ebook untuk Windows, Linux, dan iOS. Ini mendukung konversi berbagai format input (AZW, AZW3, AZW4, CBZ, CBR, CBC, CHM, DJVU, DOCX, EPUB, FB2, HTML, HTMLZ, LIT, LRF, MOBI, ODT, PDF, PRC, PDB, PML, RB, RTF, SNB, TCR, TXT, dan TXTZ) ke berbagai format output (AZW3, EPUB, DOCX, FB2, HTMLZ, OEB, LIT, LRF, MOBI, PDB, PMLZ, RB, PDF, RTF, SNB, TCR, TXT, TXTZ, dan ZIP).

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    • Sigil

    Sigil adalah editor pembuatan eBook gratis yang tersedia untuk Windows dan Mac. Ini dirancang untuk mengedit buku dalam format ePub. Ini juga memungkinkan Anda menambahkan gambar sampul, daftar isi, indeks ke eBook Anda dan memungkinkan Anda melihat file Anda baik dalam tampilan normal maupun tampilan kode. (Mawar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenis Jenis Software Yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Ebook
    Sangat Suka

    33%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    22%

    Tidak Peduli

    11%

    Marah

    33%

    Komentar