Pemprov Riau Akan Berkoordinasi Dengan Pemerintah Pusat Soal Sisa Dana Pusat Yang Belum Tersalurkan 

Daftar Isi

    APBD-RIAU

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Untuk memastikan alokasi dana dari pusat tahun 2016 yang belum tersalurkan secara maksimal Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan kalkulasi. Karena untuk tahun 2016 lalu masih ada dana pusat yang belum tersalurkan secara tuntas kedaerah. 

    Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pusat untuk menuntaskan hal tersebut, hal tersebut dikatakan Asisten II Setdaprov Riau Masperi.
    Berdasarkan hasil kalkulasi, sisa kurang bayar pemerintah pusat ke Pemprov Riau pada 2016 sebesar Rp553 miliar. Hal itu sudah dilakukan pencicilan pembayaran sebesar Rp318 miliar dan sisanya Rp235 miliar dibayarkan pada 2017. 
    “Ya masih ada lagi yang akan dibayarkan pada 2017. Jadi dana transfer pusat tersebut tidak dimasukkan dalam pendapatan sehingga itulah yang menambah APBD Riau dari Rp10,4 triliun lebih jadi Rp11 triliun lebih,” tuturnya, Rabu (4/1/2017). 
    Selain itu dari sisa kekurangan yang belum dibayarkan pemerintah pusat sebesar Rp235 miliar, akan dibayarkan pusat pada 2017. Angka tersebut belum termasuk pendapatan Riau sebesar Rp4,8 triliun. (SAN).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Akan Berkoordinasi Dengan Pemerintah Pusat Soal Sisa Dana Pusat Yang Belum Tersalurkan 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait