Fitur Yang Tepat Untuk Pembuatan Slide

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Slide Show adalah presentasi dari serangkaian gambar foto pada layar proyeksi atau perangkat tampilan elektronik, biasanya dalam urutan yang telah diatur sebelumnya. Ketika mengacu pada video atau setara visual berbasis komputer, di mana slide bukan objek fisik individu, istilah ini sering ditulis sebagai satu kata, tayangan slide.

    Slide show atau presentasi slide sering ditampilkan pada layar besar menggunakan proyektor video. Pertunjukan slide pertama dilakukan dengan gambar pada potongan kaca, untuk kemudian diganti slide film fotografi pada tahun 1940-an. Ketika teknologi meningkat, proyektor overhead mulai digunakan untuk memproyeksikan gambar di layar. Slide dibuat dengan media slide transparan seukuran selembar kertas. 

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Printer dapat mencetak teks dan gambar pada media ini atau marker penghapus kering dapat digunakan untuk menulis dan menggambar di media. Slide show dapat berupa presentasi gambar semata-mata untuk kepentingan visual atau nilai artistik mereka sendiri, kadang-kadang tidak disertai dengan deskripsi atau teks, atau dapat digunakan untuk memperjelas atau memperkuat informasi, ide, komentar, solusi atau saran yang disajikan secara verbal.

    Peragaan slide kadang-kadang masih dilakukan oleh seorang presenter menggunakan peralatan seperti proyektor slide korsel atau proyektor overhead, tetapi sekarang penggunaan perangkat tampilan video elektronik dan komputer yang menjalankan perangkat lunak presentasi adalah tipikal.

    5 Fitur Microsoft PowerPoint Yang Harus Anda Gunakan Untuk Membuat Slide

    1) Adding Smart Art

    Jangan bingung SmartArt dengan WordArt yang bernama sama. Di mana pada WordArt hanya memungkinkan para pengguna untuk dapat menampilkan beberapa teks dengan menggunakan berbagai format serta efek yang sangat berbeda, SmartArt merupakan sebuah alat diagram bisnis yang sangat fleksibel dan juga dapat meningkat fitur – fitur pada Gallery Galeri Diagram ’yang telah ditemukan pada versi sebelumnya.

    2) Inserting Shapes

    Jika Anda perlu memasukkan semacam diagram dalam presentasi Anda, maka cara tercepat dan termudah adalah menggunakan SmartArt. Akan tetapi, fitur ini sangatlah penting untuk dapat memasukkan bentuk secara independen dari SmartArt, untuk bisa terbiasa dengan berbagai pilihan format pada  Alat  dan Gambar.

    Baca juga : Karakteristik Bahan Logam Dan Non Logam

    SContoh sebuah kotak yang berisikan judul slide atau sebuah konten. Ini bisa berupa apa saja dari teks ke video, atau bahkan bentuk individu dalam diagram SmartArt.

    3) Gunakan Tampilan Master Slide

    Fitur-fitur pada PowerPoint tidak hanya menghemat waktu, tetapi Master slide juga bisa mengontrol semua desain yang ada untuk beberapa slide dengan serentak. ketika menyesuaikan master slide, setiap slide yang menggunakan fitur itu akan mempunyai perubahan yang sama pada slide tersebut.

    Buka tab Lihat dan pilih Slide Master. Tambahkan  sesuatu yang ingin ditampilkan pada setiap ke master. ketika kembali pada tampilan Normal, Anda pasti akan melihat perubahan yang terjadi pada setiap slide dengan memakai master yang sama.

    4) Follow the Guides

    Versi PowerPoint yang lebih lama akan terasa sedikit sulit untuk bisa menyelaraskan hal-hal secara konsisten yang terdapat pada slide. Sekarang, panduan yang akan Anda lihat muncul ketika Anda menyeret dan menjatuhkan objek membantu memastikan bahwa objek Anda bagus dan rapi. Helper lines atau garis bantu dapat anda ketika Anda bekerja di PowerPoint untuk menyelaraskan objek dan akan menghasilkan slide yang lebih bersih.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    5) Clean Up Tables Quickly

    Tabel data dalam PowerPoint adalah salah satu cara paling efektif untuk menyajikan data. Mereka mudah dilihat oleh pengunjung Anda dan dipahami angka dengan tampilan kolom-baris yang mudah.

    Ketika ingin mengubah ukuran serta mengubah tampilan pada tabel di PowerPoint, kemungkinan besar baris beserta kolom yang di ubah mungkin menjadi sedikit terputus-putus dan juga berantakan. Ketika begini lakukan perbaikan dengan Mendistribusikan Baris, yang bisa meratakan ukuran baris.(Dika)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fitur Yang Tepat Untuk Pembuatan Slide
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar