Stss... Ini Dia 6 Pulau Cantik Nan Menawan Di Sumatra Barat Yang Belum Terjamah

Daftar Isi

    Banyak dari kamu mungkin sudah mengetahui beberapa destinasi wisata di Negeri Minang Kabau ini. Namun, apa kamu tahu 5 Pulau Cantik nan Menawan yang masih belum banyak diketahui  oleh wisatawan ? Indah? Gak kalah dengan Raja Ampat ! Yuk, Cek.

    1.       Pulau Sikuai

    Masih asing dengan namanya? Ya, karena memang Pulau Cantik ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pulau Sikuai terletak di kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Dari Pusat Kota Padang, Pulau Sikuai dapat dicapai dengan transportasi laut selama sekitar 45 menit. Pulau ini memiliki pasir putih yang panjang terbentang, ditambah dengan warna laut yang biru semakin membuatnya makin menawan. Pulau Sikuai juga menawakan snorkeling yang seru karena biota lautnya yang indah, bersepeda di sepanjang pantai, dan kegiatan seru lainnya. Di Pulau ini juga terdapat resort cantik sebagai tempat beristirahat wisatawan.

    2.       Pulau Cubadak

    Bagaimana kesan kamu ketika melihat Pulau ini? Sangat cantik bukan? Seperti replica Pulau tersohor di Eropa. Pasir putih, air yang jernih berwarna kebiru-biruan, pondok cantik tempat wisatawan menghilangkan penat, alam yang masih sangat asri dan berbagai suasana bak surga lainnya. Itulah Pulau Cubadak yang merupakan Pulau Cantik nan menawan kedua di Sumatra Barat yang belum terjamah atau belum banyak diketahui. Pulau Cubadak menawarkan spot menyelam yang menawan, tak heran jika Pulau ini merupakan surga bagi para penyelam.

    3.       Pulau Bungus

    Pulau Bungus adalah pulau ketiga dalam deretan Pulau Cantik nan Menawan yang belum terjamah di Sumatra Barat. Pulau Bungus tepat berada di sebuah teluk. Selain bermain di pantai dan snorkeling pastinya, Anda juga bisa menyewa perahu kecil untuk berkeliling pantai. Perahu-perahu ini sengaja disewakan oleh penduduk setempat untuk para wisatawan. Pulau ini tak hanya memberikan kepuasan dengan menikmati keindahan alam yang menawan, tapi perut Anda juga akan dimanjakan dengan makan ikan segar langsung tangkapan dari nelayan-nelayan sekitar.

    4.       Pulau Pagang

    Pulau yang satu ini sudah mulai banyak diketahui oleh para wisatawan, khususnya oleh warga Riau. Namun Pulau Pagang masih terdengar asing oleh wisatawan luar. Sama seperti Pulau-Pulau Sebelumnya, Pulau ini memiliki pasir putih dan air biru nan jernih yang sangat menawan. Pulau yang masih terbilang perawan ini, belum memilki fasilitas untuk memanjakan pengunjungnya, namun keindahan lautnya menjadi destinasi yang patut dicoba bagi kamu pecinta snorkeling.

    5.       Pulau Pasumpahan

    Pulau Cantik Nan Menawan terakhir yang belum terjamah di Sumatra Barat yaitu Pulau Pasumpahan. Namanya masih asing di telinga, namun keindahan yang ditawarkan tidak kalah dengan Pulau-Pulau Sebelumnya. Pulau ini memiliki obyek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang belum terjamah. Pulau ini kaya akan terumbu karang dan ikan hias yang cantik, Bagi yang suka diving, pulau ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

    (Ylz)

    Sumber : klikhotel.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Stss... Ini Dia 6 Pulau Cantik Nan Menawan Di Sumatra Barat Yang Belum Terjamah
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    33%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar