Sumur Wakaf Jangkau Dusun Sungai Uboh, Riau

Daftar Isi

    Foto: Pengerjaan Sumur Wakaf

    LancangKuning.com, INHU -- Sulitnya mendapatkan air bersih tidak hanya dialami warga saat musim kemarau, namun juga saat musim hujan. Untuk tetap mendapatkan air, warga desa kerap kesulitan untuk beraktifitas dan beribadah.

    Baca Juga: Satu ABK Inhil Diduga Terindikasi Suspect Virus Corona

    Pembangunan Sumur Wakaf di Dusun Sungai Uboh, Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu sudah memasuki tahap pengeboran. Sebelumnya, 1 unit MCK beserta tempat wudhu telah berdiri. Untuk mendapatkan air bersih pengeboran dilakukan sedalam 80 meter.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sumur wakaf ini merupakan amanah dari BPJS Kesehatan wilayah Tembilahan.
    "Sebelumnya di Musholla kami memang tidak ada air, jika hendak berwudhu terpaksa harus dari rumah masing-masing. Dengan adanya pengerjaan sumur wakaf ini kami berharap musholla semakin ramai karena fasilitas sudah mencukupi," sebut Usman, salah seorang warga Sei Ubo.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Masih banyak daerah lain yang membutuhkan fasilitas air bersih dan MCK. Untuk itu,  harapan para dermawan banyak yang segera membantu pembangunan fasilitas air bersih. Hal ini karena kondisi lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Harapanya masyarakat dapat melanjutkan kehidupan yang lebih baik. Dengan adanya pembangunan sumur wakaf ini semoga  warga tak lagi bersusah payah mengambil air maupun membeli air bersih.Ungkap Wahyu, selaku Markom ACT Riau. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sumur Wakaf Jangkau Dusun Sungai Uboh, Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar