Berkat Program DMIJ, Posyandu di Desa Gemilang Jaya Lebih Mantap 

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Berkat program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Posyandu Desa Gemilang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tampak lebih bagus dari pada sebelum ada kuncuran anggaran tersebut.

    "Alhamdulillah, pembangunannya sudah selesai pada November lalu. Tidak lama lagi akan kita fungsikan," kata Kepala Desa Gemilang Jaya, H Sarmadi, Senin (26/12/16). 

    Salah satu program prioritas Desa Gemilang Jaya adalah pembangunan Posyandu. Sebab, telah lama para ibu-ibu untuk menanti gedung baru (Posyandu). Ia  mengharapkan dukungan masyarakat desa tetap berlanjut dalam memajukan kampung sendiri. 

    "Dulu sebelum dibangun, para warga melaksanakan Posyandu menumpang di rumah-rumah warga. Padahal jumlah peserta cukup ramai," ulasnya lagi. 

    Sarmadi menambahkan, dengan program DMIJ yang sebesar ini, tentu bukan hanya Posyandu saja yanh dibangun pemerintah desa. Namun ada hal lainnya yang ingin dibangun seperti Infrastruktur jalan, sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi. 

    "Alhamdulillah, kita bisa bangun satu demi satu infrastruktur kebutuhan masyarakat. Ini tentu berkat anggaran desa yang besar mulai dari DMIJ dari Kabupaten hingga bantuan dana dari pemerintah pusat," ujarnya.

    Walaupun telah banyak infrastruktur yang dibangun desa saat ini, Sarmadi juga mengakui bahwa masih banyak yang harus dibangun di desanya itu. Untuk itulah dia sangat berharap agar program-program bantuan keuangan untuk desa tersebut terus berlanjut. (ADV/Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berkat Program DMIJ, Posyandu di Desa Gemilang Jaya Lebih Mantap 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar