Akhirnya Polres Inhil Mampu Ungkap Kematian Misnah

Daftar Isi



    LancangKuning.Com -
    Akhirnya Kepolisian Resor Indragiri Hilir mampu mengungkap kasus kematian Misnah (42) warga Parit 9 Taman Sari Desa Pancur, Kecamatan Keritang. Dimana, pelaku berinisal HEN (49) seorang warga Provinsi Jambi, Jumat (09/12/16) pukul 10.30 wib.

    HEN ditangkap di Kelurahan Jangga Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. Dia mengakui pembunuhan Misnah ia lakukan pada Kamis (17/11/16) sekitar pukul 15.00 wib tepatnya di Perkebunan kelapa sawit Dusun Kruing Desa Tukjimun Kecamatan Kemuning. 

    Jasad Misnah pertama kalinya ditemukan salah seorang Petani Sawit pada Jumat (02/12/16) Anto, yang sedang memanen di areal kebunnya, tiba-tiba ia mencium bau busuk yang sangat menyengat. Karena ia merasa penasaran lalu Anto mencari sumber bau tersebut. 

    "Setelah ia mencari, lalu Anto mendapatkan bau yang menyengat tadi, tak disangka bau itu adalah sebuah mayat perempuan yang sudah rusak dalam posisi tertelentang tanpa identitas apapun," kata Kapolres Inhil, melalui Kasat Reskrim Arry Prasetya. Minggu (11/12/16). 

    Lebih lanjut Kasat menjelaskan, Jasad Misnah dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Otopsi mayat oleh Tim Kedokteran Forensik sambil menyebarkan informasi melaui Media Online. 

    "Kemudian, tak lama dari kejadian itu, salah seorang laki-laki bernama Rudi warga Dusun Taman Sari Desa Pancur, Keritang mengakui bahwa Misnah (42) adalah jasad ibunya yang sudah beberapa hari meninggalkan rumah," ungkap Kasat. 

    Dari hasil otopsi mayat ditemukan tanda-tanda kekerasaan yang diduga menjadi penyebab kematian Misnah, dibuktikan dengan adanya retakan pada tengkorak akibat kekerasan benda tumpul pada bagian belakang kepala dan bekas kekerasan pada bagian tubuh korban. 

    Berdasarkan hasil otopsi mayat tersebut dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, serta dilakukan penyelidikan secara intensif yang mendalam terhadap kejadian tersebut dan diperoleh petunjuk yang mengarah kepada pelaku. 

    "Kita berhasil menemukan jejak pelaku pembunuhan korban, pelaku berada di wilayah Provinsi Jambi. Dan kita langsung menuju kerumahnya di RT 02 RW 04 Kelurahan Muara Jangga Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi," tambahnya. 

    "Dari hasil introgasi, pelaku mengakui bahwa tindakan pembunuhan terhadap korban, pada hari Kamis (17/11/16) pukul 15.00 wib di perkebunan kelapa sawit RT 04 RW 04 Dusun Kruing Desa Tukjimun Kecamatan Kemuning," ulasnya kembali. 

    Kasat mengatakan, pelaku mengakui bahwa dia adalah teman dekat Misnah. Dan pelaku merasa sakit hati karena Misnah tidak mau diajak menikah sehingga ia nekad menghabisi nyawa korban dengan sebilah kayu. 

    Saat ini pelaku dan Barang Bukti (BB) 1 Unit Handphone milik korban, 1 unit Sepeda Motor Honda Revo Warna Hitam BH 5934 EH yang digunakan pelaku menjemput korban, 1 Buah Helm warna hitam dan 1 helai jaket warna coklat serta 1 bilah kayu bulat yg digunakan untuk pemukul. 

    "Pelaku sudah kita amankan di Polres Inhil untuk pengembangan dan proses sidik lebih lanjut," pungkasnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akhirnya Polres Inhil Mampu Ungkap Kematian Misnah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar