Presiden Jokowi Akan Bangun Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal Dan Gereja Katedral

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Presiden Joko Widodo akan membangun terowongan bawah tanah yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral. Hal itu dilakukan guna mempererat hubungan silaturahmi antar agama baik muslim dan non muslim. Dimana Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral memang lokasinya berseberangan yang dipisahkan jalan raya.

    “Tadi ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Saya setujui, sehingga ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi,” kata Jokowi di proyek renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 7 Februari 2020.

    Jokowi mengatakan, terowongan ini menjadi simbol silaturahmi antara masjid dan gereja. Warga yang ingin ke gereja dari masjid atau sebaliknya dapat melewati terowongan tersebut.

    "Ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi. Tidak kelihatan berseberangan tapi silaturahmi. Sehingga tidak nyebrang, sekarang pakai terowongan bawah, terowongan silaturahmi," katanya.

    Sementara itu untuk masjid Istiqlal saat ini dalam pelaksanaan renovasi dimulai sejak 6 Mei 2019. Renovasi meliputi bagian dalam masjid, seperti kamar mandi dan fasilitas wudhu, pemasangan 104 Closed Circuit Television (CCTV), penggantian karpet, termasuk mihrab yang ada di lantai utama masjid.

    "Renovasi total masjid Istiqlal sudah dimulai tahun lalu. Kita harapkan nanti sebelum ramadan sudah bisa selesai sehingga bisa dipakai," ujar Jokowi usai meninjau.

    Sumber : kabarislamnews.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi Akan Bangun Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal Dan Gereja Katedral
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar