Musrenbang Ke 3, Kecamatan Rakit Kulim Inhu Usulkan 14 Prioritas Pembangunan

Daftar Isi

     
    Foto: Musrenbang di Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu


    LancangKuning,Com, INHU - Hari ketiga Musrenbang tingkat kecamatan. Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada Rabu (29/1/20) kembali menggelar Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Aula Kantor Kecamatan Rakit Kulim.

    Camat Rakit Kulim, melalui Rosmidah dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan musrenbang desa dan kelurahan pihaknya telah menerima usulan. Hal ini dimulai dari bidang Pemerintahan sebanyak 73, sarana dan prasarana sebanyak 62 usulan, bidang ekonomi sebanyak 53 usulan.

    Baca Juga: Saat Sidak, Komisi III DPRD Inhu Temukan Limbah Berserakan di PT BBF

    " Dari keseluruhan usulan itu, 14 usulan prioritas akan dibahas dalam Musrenbang ini," ucapnya.

    Selanjutnya, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto melalui Drs H. Junaidi Racmat selaku Kepala Bappeda Inhu menyampaikan pesan bupati bahwa prioritas sarana pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal. Diantaranya, pembangunan dan pemantapan infrastruktur, pembangunan dan pemantapan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, sektor pertanian dan pembangunan destinasi wisata, ucapnya.

    Baca Juga: Direksi Bank Riau Kepri Mengkorupsi Iklan Branding Bandara, Pemuda LIRA: Usut Tuntas Pelakunya!

    Sisi lain, usai sesi pembukaan Musrenbang. Dilanjutkan dengan diskusi yang terbagi tiga kelompok. Yaitu, bidang perekonomian, pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, dan kelompok bidang infrastruktur sarana dan prasarana.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " Masing-masing kelompok bidang diskusi dipimpin oleh Asisten serta diikuti oleh pihak Dinas, Badan terkait," tambahnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dalam Musrenbang kali ini, tampak dihadiri oleh unsur pimpinan Kabupaten Indragiri Hulu, terdiri dari asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu. Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Inhu Daerah. (Dan/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Musrenbang Ke 3, Kecamatan Rakit Kulim Inhu Usulkan 14 Prioritas Pembangunan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar