Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari

Daftar Isi

    Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

    LancangKuning.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, kick off Liga 1 akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari. Keputusan itu setelah melalui pertimbangan matang lintasstakeholder untuk memastikan kualitas sepakbola Indonesia.

    "Kami sudah rapatkan bersama pihak terkait, ada PT LIB dan pihak keamanan,” kata Iriawan saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Kuta, Bali, Kamis 23 Januari 2020, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Pria Tua ini Bacok Tetangganya karena Ditanya Kapan Nikah

    “Kick off Liga 1 2020 berangsung akhir bulan Februari tanggal 29 supaya panjanglah kompetisinya. Ini juga supaya membantu agar kompetisi berjalan dengan baik," ujarnya menambahkan.

    Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengaku telah memikirkan dengan baik keikutsertaan Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh yang berada di ujung timur dan barat Indonesia.

    Baca Juga: Kapal TKI Karam di Perairan Rupat, Baru 10 Orang Yang Ditemukan

    "Kan nanti ada home-home, away-away. Akan kami diskusikan berkaitan mekanismenya. Nanti kami putuskan supaya tidak memberatkan, karena ada di ujung timur dan barat."

    Senada dengan Iwan Bule, Direktur Utama PT LIB yang baru terpilih, Cucu Soemantri mengatakan jika kick off Liga 1 akan dilakukan pada tanggal 29 Februari 2020 dan akan berakhir pada November 2020.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Bisa dipastikan tanggal 29 Febuari berjalan. Itu sudah kami kaji dan mengundang pihak terkait. Tinggal yang perlu dikomunikasikan pihak keamanan, nanti kami buatkan MoUdengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai klub," ujarnya menjelaskan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "November sudah selesai. Jadwal sudah ada. Itu sedang dikaji. Nanti dua minggu sebelum kick off ada manajermeeting untuk menyelaraskan dan akan dirilis jadwal. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar