5 Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kalau biasanya kamu menggunakan skincare untuk mengatasi jerawat dari luar, maka mulai sekarang kamu juga bisa mengatasinya dari dalam lho. Jerawat bisa diatasi dengan pola makan yang seimbang dan menjalani gaya hidup sehat. Berikut adalah beberapa makanan sehat yang dapat membuat kulit terhindar dari jerawat. Yuk, simak!

    1. Bawang putih

    Seorang ahli gizi bernama Rachelle Wood meyakini bahwa bawang putih dapat membantu peradangan karena memiliki bahan kimia alami yang disebut allicin. Kandungan allicin ini mampu membunuh virus dan bakteri berbahaya dalam tubuh.

    Untuk kamu yang ingin mengatasi masalah jerawat dengan bahan sederhana ini caranya cukup gampang lho. Cukup konsumsi bawang putih secara langsung atau bisa juga dengan menghancurkannya kemudian dicampur dengan segelas susu. 

    2. Brokoli

    Ada banyak kandungan bermanfaat yang terdapat pada brokoli seperti vitamin A, B, C, E dan K serta antioksidan yang mampu melawan kerusakan kulit. Selain untuk mengatasi jerawat, kandungan vitamin tersebut juga bermanfaat untuk bagian tubuh lainnya.

    Kamu bisa membuat jus, diolah menjadi sayur, atau salad untuk mendapatkan manfaat dari sayuran hijau yang satu ini supaya terhindar dari problematika jerawat yang tak berkesudahan. Kuncinya adalah kamu wajib untuk mengonsumsinya secara rutin untuk hasil maksimal.

    3. Beras merah

    Bukan hanya dijadikan masker atau scrub, mengonsumsi beras merah ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi pada beras merah diyakini mampu melindungi kulit dan mencegah kerusakan sel-sel pada kulit.

    Selain itu, juga ada kandungan vitamin B yang membantu mengatasi stress pada kulit. Rajin mengonsumsi beras merah dapat membantu mengatasi jerawat sekaligus menjaga berat badan, manfaatnya double ya, sahabat.

    4. Ikan

    Khasiat pada minyak ikan memang sudah melegenda dari berabad-abad yang lalu. Kandungan dua asam lemak omega-3, yaitu asam eicosapentaenoic atau EPA dan asam docosahexaenoic atau DHA diyakini sangat efektif dalam mengendalikan jerawat karena memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

    Selain itu asam lemak omega-3 ini juga membantu mengontrol kelebihan hormon yang secara tidak langsung dapat mengurangi pembentukan jerawat. Menambahkan ikan dalam menu sehari-hari adalah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat kamu.

    5. Adas

    Jika kamu mencari pembersih kulit alami, maka adas adalah pilihan yang tepat. Sayuran akar ini dapat membuang kelebihan serta racun di kulit. Kamu bisa mengonsumsi adas dengan cara direbus dan diminum airnya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal ya, Sahabat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar